Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jun 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Burung Emu Menebar Teror di Bandara Kanada

Burung Emu di bandara
Foto: Burung Emu ancam bandara (dok. Prince George Airport/Twitter)
Prince George -

Sebuah bandara di British Columbia, Kanada punya 'musuh' baru yang menebar ancaman. Bukan serangan teroris, melainkan seekor burung Emu.

Bandara Prince George di British Columbia, Kanada baru-baru ini mengunggah sebuah foto burung Emu. Sepintas burung ini tampak menggemaskan dan tidak berbahaya. Namun yang jadi masalah, burung Emu ini sampai masuk-masuk ke dalam area bandara.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (11/6/2021), burung Emu ini pun jadi bintang lokal setempat gara-gara beberapa kali terlihat menampakkan diri di kota Prince George.

Namun ketika berurusan dengan bandara, burung Emu ini tidak menggemaskan lagi, malah bisa jadi ancaman keamanan yang serius. Jika sampai burung Emu ini masuk ke dalam area landasan pacu, maka hal itu akan sangat berbahaya bagi pesawat yang akan take off atau pun yang landing.

Untuk itu, staff bandara pun dikerahkan untuk mencegah burung Emu ini masuk ke dalam area landasan pacu bandara. Selain itu, pihak bandara pun berusaha melacak siapa pemilik burung Emu ini, namun sampai sekarang hasilnya masih nihil.

Pihak Bandara Prince George sampai meminta bantuan kepada Blackspruce Farm, peternakan yang juga membuka kebun binatang mini dan punya koleksi beberapa ekor burung Emu.

Blackspruce Farm diminta bantuannya untuk menangkap burung Emu yang membuat resah pihak bandara. Namun menurut sang pemilik peternakan, Brent Meise menyebut masalahnya tidak sesederhana itu.

"Burung Emu cenderung mencari kebebasannya sendiri. Burung ini sangat mudah bertahan hidup di alam liar," kata Meise seperti dikutip dari media lokal CBC Kanada.

Meise sudah berusaha menangkap si burung Emu, tapi sepertinya burung tersebut selalu menemukan cara untuk kabur. Sejauh ini, si burung Emu ini baru memunculkan diri sekali, hanya beberapa blok dari bandara. Namun sampai sekarang si burung masih belum tertangkap juga.



Simak Video "Penampakan Keramaian di Bandara Soetta Jelang Larangan Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA