Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jun 2021 15:07 WIB

TRAVEL NEWS

Sebentar Lagi, Italia Bikin Kartu Sehat Mudahkan Nonton Konser dan ke Kelab Malam

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi
Foto ilustrasi wisata Italia (Shutterstock)
Milan -

Untuk mempermudah warganya, Italia akan menggunakan Covid Health Pass sebagai bukti warganya aman Corona. Kebijakan ini akan diterapkan sebentar lagi.

Dirangkum detikcom, Jumat (11/6/2021) Komisaris Darurat Covid-19 Italia bahwa Italia dalam beberapa hari akan siap menggunakan kartu kesehatan virus Corona setelah disetujui parlemen Eropa.

"Di jalur hijau, kami siap. Ini tinggal beberapa hari," ujar Komisaris Darurat Jenderal Francesco Figliuolo kepada wartawan pada hari Rabu.

Di Italia, sertifikat yang juga dikenal sebagai Covid Health Pass atau Covid Immunity Pass diharapkan menjadi persyaratan untuk bepergian dan menghadiri acara musim panas ini. Dokumen ini nantinya bisa digunakan bagi mereka yang menghadiri acara seperti resepsi pernikahan dan pembaptisan mulai 15 Juni dan seterusnya.

Kebijakan itu diharapkan bisa menjadi persyaratan saat menghadiri konser dan pergi ke klub malam di Italia. Sertifikat akan tersedia bagi siapa saja yang telah divaksinasi, telah dites negatif virus Corona dalam 48 jam terakhir, atau baru saja tertular dan pulih dari Covid-19.

Sertifikat yang digunakan untuk perjalanan di negara-negara Uni Eropa mulai 1 Juli ini menghindarkan pelancong dari kebutuhan karantina atau pengujian lebih lanjut. Komisi Eropa ingin sebanyak mungkin negara Uni Eropa mulai mengeluarkan izin lebih awal dari Juli.

Tapi, nantinya balik lagi pada kebijakan negara-negara yang meluncurkan kartu Covid digital mereka sendiri yang dapat dikenali di seluruh UE. UE tidak akan memproduksi aplikasinya sendiri atau satu dokumen standar.

Menteri Pariwisata Italia Massimo Garavaglia menyatakan bahwa dia ingin melihat tiket tersebut diperkenalkan lebih awal. Karena hal ini sudah digunakan oleh tujuan wisata pesaing mereka yaitu Yunani, Spanyol dan Kroasia.

Adapun bentuk dari sertifikat ini dalam bentuk format digital yang disajikan pada smartphone, bisa juga versi cetak. Nantinya akan ada kode QR yang digunakan petugas untuk memeriksa data digital yang tersimpan dari pengguna.



Simak Video "70% Orang Dewasa di Uni Eropa Sudah Divaksinasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA