Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jun 2021 22:31 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Dua penumpang Kapal Pesiar Positif Covid-19

Kapal pesiar Celebrity Millennium
Kapal pesiar Celebrity Millennium (Foto: CNN)
Jakarta -

Kasus infeksi Covid-19 di kapal pesiar bertambah lagi. Ada dua tamu kapal pesiar Celebrity Millennium dinyatakan positif. Hasil tes mereka keluar dalam keperluan pengujian akhir pelayaran.

Diberitakan CNN, Celebrity Millennium adalah kapal pesiar besar pertama yang mengizinkan penumpang Amerika naik ke geladak lagi setelah hiatus selama pandemi. Armada ini berlayar pada hari Sabtu, kata perusahaan pelayaran itu dalam rilis berita Kamis.

Dua tamu positif yang berbagi kabin di kapal tidak menunjukkan gejala. Sekarang, mereka melakukan isolasi sambil dipantau oleh tim medis, kata rilis itu.

"Kami sedang melakukan pelacakan kontak dalam kapal pesiar ini, mempercepat pengujian untuk semua kontak dekat dan memantau situasi dengan cermat," kata rilis berita tersebut.

Kapal pesiar Celebrity Millennium berlayar dengan kru dan tamu yang divaksinasi penuh. Mereka juga telah mengikuti protokol kesehatan yang komprehensif.

"Ini selaras dengan mitra tujuan kami dan melampaui pedoman CDC untuk melindungi kesehatan dan keselamatan tamu kami," kata rilis itu.

Pelayaran kapal pesiar Celebrity Millennium berlansung selama 7 hari dari St. Maarten mencakup pemberhentian di pelabuhan Barbados, Aruba, dan Curacao.

Semua tamu diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi dan tes Covid-19 negatif dalam waktu 72 jam sebelum embarkasi dari St. Maarten pada hari Sabtu, kata rilis tersebut.

Sekitar 500 penumpang ada di dalamnya, lebih dari 95% sudah divaksinasi penuh, menurut laporan CNN sebelumnya. Anak-anak yang belum bisa menerima vaksin harus menunjukkan tes Covid-19 dengan hasil negatif.

"Situasi ini menunjukkan bahwa protokol kesehatan dan keselamatan di kapal pesiar Celebrity Millennium kami yang ketat bekerja untuk melindungi kru kami, tamu, dan komunitas yang kami kunjungi," kata rilis berita tersebut.

Rincian tentang vaksinasi Covid-19 dua penumpang tidak diketahui. Pada hari Senin, Royal Caribbean Group, perusahaan induk dari Celebrity Cruise Lines, mengatakan di Twitter bahwa pihaknya kembali ke Barbados untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun hiatus yang benar-benar istimewa.

"Setiap langkah terukur diambil untuk memastikan bahwa kami melindungi kesehatan dan keselamatan para tamu, kru kapal pesiar Celebrity Millennium, dan penduduk destinasi yang berharga ini dan kami berterima kasih," tulis postingan tersebut.



Simak Video "Kapal Pesiar Mewah Terbakar Saat Berlabuh di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA