Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Mei 2021 18:18 WIB

TRAVEL NEWS

AS Izinkan Pelayaran Kapal Pesiar Besar Mulai Bulan Depan

Kapal pesiar Celebrity Edge
Kapal pesiar Celebrity Edge (Foto: CNN)
Jakarta -

Kapal pesiar besar mulai mendapat persetujuan untuk berlayar dari Amerika Serikat pada bulan Juni, bulan depan. Celebrity Edge siap menjadi yang pertama melakukannya.

Diberitakan CNN, ini jadi lampu hijau bagi pelayaran kapal pesiar besar dari Amerika Serikat setelah lebih dari setahun hiatus karena pembatasan Covid-19. Diketahui bahwa pandemi terus mereda di negara itu.

Kapal pesiar bagian dari Celebrity Cruises milik Royal Caribbean Group, telah diizinkan untuk berlayar dari Fort Lauderdale. Penumpang yang telah membayar akan berlayar pada Juni 2021.

CDC (Centers for Disease Control and Prevention) menyatakan bahwa operator pelayaran dapat memulai kembali pelayaran di perairan AS. Namun, mereka harus menyelesaikan uji coba atau mematuhi persyaratan vaksinasi CDC.

Celebrity Cruises memilih opsi yang terakhir. Dalam pengajuan pengesahan ke CDC, mereka menyatakan bahwa 95% kru kapal pesiar sudah sepenuhnya divaksinasi dan telah menyerahkan dokumen bahwa penumpang yang akan berlayar juga telah melakukan vaksinasi penuh.

Royal Caribbean, perusahaan rekanan Celebrity, baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menjalankan pelayaran percobaan pertamanya dengan sukarelawan pada bulan Juni. Namun, Celebrity Edge akan jadi pertama dengan penumpang biasa.

Pelayaran Celebrity perdana ini akan berangkat dari Port Everglades pada 26 Juni. Semua awak dan penumpang berusia di atas 16 tahun diwajibkan untuk menunjukkan bukti bahwa mereka telah divaksinasi penuh sebelum naik.

Setelah 1 Agustus, aturan vaksinasi penuh akan diperluas ke traveler yang berusia di atas 12 tahun.

Kapal pesiar tersebut dapat menampung hampir 3.000 tamu. Jadwal lengkap kapal pesiar untuk pelayaran bulan Juni itu masih belum diumumkan.

Celebrity Edge memulai debutnya pada tahun 2018 dan menghabiskan biaya USD 1 miliar untuk membangun dan melengkapi armadanya.

Inilah kapal pesiar pertama yang dirancang menggunakan teknologi 3-D, desain kerangka endoskeleton yang revolusioner. Sebagian besar fitur mekanis kapal berada di sepanjang tulang punggungnya.

Industri pelayaran sangat terpukul oleh pandemi virus Corona. Pelayaran terakhir Celebrity Edge selesai pada Maret 2020. Kapten Kate McCue, jadi kru yang berada di kapal bersama ABK selama hampir tujuh bulan sebelum diizinkan pulang.

Amerika Serikat bukan negara pertama yang meluncurkan kembali pelayaran kapal pesiar besar. Baru-baru ini, MSC Cruises meluncurkan beberapa rencana perjalanan singkat staycation di sekitar perairan Inggris di awal bulan ini.



Simak Video "Kematian Akibat Covid-19 di AS Menyentuh Angka 672 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA