Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Mei 2021 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Mulai Beroperasi di Inggris, Berani Coba?

Kapal pesiar MSC Virtuosa
Kapal pesiar MSC Virtuosa (Foto: CNN)
London -

Sebagian besar negara masih terlarang bagi pelancong Inggris. Namun kini, MSC Cruises meluncurkan pelayaran staycation di musim panas.

Diberitakan CNN, kapal pesiar MSC Virtuosa berlayar dari pelabuhan Southampton di Inggris pada Kamis. Mereka memulai perjalanan empat malam dan berhenti di Pulau Portland, Dorset.

MSC Cruises adalah salah satu dari beberapa operator pelayaran yang telah menukar rencana perjalanan internasional untuk pelayaran khusus Inggris musim panas ini.

Mereka berharap para pelancong Inggris yang putus asa dapat melarikan diri setelah berbulan-bulan terkunci. Traveler diiming-imingi janji-janji pemandangan pantai dan semua fasilitas wah kapal pesiar.

MSC Virtuosa adalah kapal pesiar yang terdiri dari 19 dek. Di sana ada fasilitas hiburan dan rekreasi, termasuk restoran, teater, bartender robotik, dan aquapark.

Pelayaran MSC dilihat sebagai uji kelayakan liburan di laut setelah lockdown pandemi tahun lalu. Hanya terbuka untuk penduduk Inggris dan operator pelayaran juga mengizinkan tamu yang tidak divaksinasi di atas kapal.

Ini berbeda dengan operator lain, termasuk Royal Caribbean, Virgin Voyages, Disney dan P&O yang mengatakan hanya penumpang yang divaksinasi yang dapat menaiki kapal staycation musim panas Inggris.

Kapal pesiar MSC VirtuosaKapal pesiar MSC Virtuosa (Foto: CNN)

Sebaliknya, MSC Virtuosa mewajibkan tamu yang tidak divaksinasi untuk melakukan tes Covid-19 negatif melalui PCR dalam 72 jam setelah embarkasi. Para tamu juga akan diperiksa sebelum naik, dan diminta untuk mengisi kuesioner kesehatan dan menjalani pemeriksaan suhu.

Di kapal pesiar, jarak sosial adalah wajib dan masker wajah diperlukan di tempat umum. Operator kapal pesiar telah menjalankan pelayaran on dan off di Italia sejak Agustus 2020 dengan pedoman ini dan menganggap ini sudah cukup efektif.

Para tamu juga harus memiliki asuransi perjalanan Covid-19.

Musim gugur lalu, SeaDream 1 jadi kapal pesiar pertama yang beroperasi di Karibia setelah pandemi. Ini menjadi berita utama ketika ada wabah Covid-19 di kapal.

Kapal pesiar MSC VirtuosaKapal pesiar MSC Virtuosa (Foto: CNN)

Sementara kapal menguji penumpang sebelum naik, penggunaan masker di pelayaran dilaporkan jauh lebih tidak ketat.

MSC Virtuosa akan mengoperasikan kapal pesiar tiga dan empat malam secara teratur dari Southampton hingga Juni. Sementara nanti di musim panas, kapal itu berencana untuk memperluas pelayaran hingga tujuh malam dengan panggilan ke kota-kota termasuk Liverpool dan Belfast.

Departemen Transportasi Inggris telah menetapkan bahwa kapal pesiar harus membatasi pelayaran hingga maksimum 1.000 penumpang atau kapasitas 50%. Kapasitas mengikuti mana saja yang lebih rendah hingga 21 Juni.

Di kapal MSC Virtuosa, pelancong harus mengikuti panduan Covid-19 Inggris. Sama seperti di darat, kelompok yang terdiri lebih dari enam orang atau dua rumah tangga tidak diizinkan untuk berbaur di dalam ruangan.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA