Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jun 2021 19:43 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Corona Terus Naik, Objek Wisata Pangandaran Masih Buka

Faizal Amiruddin
detikTravel
Pamandangan Pantai Madasari Pangandaran
Wisata Pangandaran masih tetap buka kendati virus Corona mengamuk. (Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran -

Jumlah kasus virus Corona terus mengalami kenaikan, tapi Pemerintah Kabupaten Pangandaran belum melakukan langkah-langkah antisipasi terutama berkaitan dengan potensi kerumunan di objek wisata. Objek wisata Pangandaran tetap buka.

"Iya nanti, kita lagi pantau terus nih. Hari ini memang bertambah lagi yang dirawat. Kita lihat pergerakannya sampai Jumat besok," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kamis (17/6/2021).

Jeje mengatakan hari Kamis ini tercatat ada 58 pasien yang dirawat di RSUD Pandega Pangandaran, terjadi penambahan 11 pasien dari sehari sebelumnya.

Rasio jumlah tempat perawatan terhadap pasien otomatis menjadi naik. Hari ini tinggal 22 tempat tidur yang tersisa di RSUD Pangandaran. "Kita punya 80 tempat tidur kan, jadi keterisian tempat tidur di rumah sakit kita naik," kata Jeje.

Untuk mengantisipasi kondisi kekurangan tempat perawatan, Jeje menyiapkan skenario penambahan 40 tempat tidur di Puskesmas-Puskesmas.

"Kalau angka terus naik, bed di RSU penuh, kita fungsikan 40 bed yang ada di Puskesmas-Puskemas DTP untuk dijadikan tempat perawatan pasien Corona. Jadi nanti dipilah, yang gejalanya parah sekali dirawat di RSU untuk yang tidak terlalu parah di Puskesmas. Kan yang punya ventilator hanya RSU," kata Jeje.

Jika kondisi terus memburuk Jeje mengaku terpaksa menutup tempat wisata.

"Saya pantau betul ini setiap hari, kalau dalam beberapa hari ke depan, Jumat, Sabtu dan Minggu ini terus naik. Ya terpaksa harus kita ambil langkah penutupan tempat wisata dan potensi kerumunan lainnya," kata Jeje.

Sementara itu pantauan detikcom, objek wisata pantai Pangandaran sejauh ini masih dibuka. Meski tak terjadi kepadatan, namun wisatawan masih berdatangan.



Simak Video "11 Warga Terpapar Corona Pulang Wisata, 1 Wafat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA