Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jun 2021 14:03 WIB

TRAVEL NEWS

Kecelakaan Wahana Air di Taman Hiburan, 2 Wisatawan Dilarikan ke RS

Six Flags Adventure
Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Sebuah kecelakaan wahana terjadi di Taman Rekreasi Six Flag Adventure, Jackson Township, New Jersey, Amerika Serikat. Untungnya insiden ini tidak memakan korban jiwa.

Dikutip dari Fox Travel News oleh detik Travel, Jumat (18/6/2021), insiden tersebut masih diselidiki lebih lanjut, sepertinya salah satu perahu wahana air ini miring, namun tidak sampai terbalik. Dua wisatawan dilaporkan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Menurut People, mereka dirawat di rumah sakit, satu karena sakit di bagian kaki, sedangkan yang lain di bagian lengan.

Wisatawan yang tengah berada di taman hiburan tersebut merekam momen setelah kecelakaan terjadi. Dalam video, terlihat railing di salah satu bagian trek copot. Tapi tak diketahui secara pasti apakah kondisi sudah seperti ini sebelum insiden.

[Gambas:Youtube]



Menurut USA Today, video tersebut direkam oleh Noel Brown yang kebetulan punya kamera berkualitas tinggi. Noel mengatakan bahwa dia terkesan saat staf taman menangani situasi dan membantu para wisatawan yang kala itu menaiki wahana.

"Saya mengambil video itu karena saya pikir orang-orang harus waspada," kata Noel.

Dalam sebuah pernyataan, juri bicara Six Flags Adventure mengungkapkan bahwa wahana tersebut sedang diperiksa oleh tim.

"Keselamatan tamu dan anggota tim kami selalu menjadi prioritas tertinggi kami. Wahana saat ini sedang menjalani pemeriksaan menyeluruh oleh tim keselamatan dan teknik kami dan akan tetap ditutup sampai pemberhentian lebih lanjut," kata juru bicara Six Flags Adventure.

"Sampai pekerjaan itu selesai, kami tidak akan berspekulasi," tambahnya.

Wahana air ini dibuka Six Flags Great Adventure pada tahun 1974. Menurut website resmi Six Flags Adventure, ini merupakan wahana 'log flume' pertama di dunia.



Simak Video "Ledakan di Sebuah Rumah di Roma AS, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA