Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Jun 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Tanpa Kecuali, Semua Objek Wisata Klaten Tutup Sabtu dan Minggu!

Achmad Syauqi
detikTravel
Warga Rawa Jombor Klaten tolak revitalisasi
Ilustrasi wisata Klaten (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Klaten dan Pemkab Klaten menutup semua objek wisata Klaten. Penutupan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Penutupan objek wisata Klaten untuk menekan pertumbuhan kasus Covid-19 itu dituangkan dalam surat edaran perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Surat edaran sudah ada. Objek wisata tutup pada hari Sabtu dan Minggu pada minggu pertama dan ketiga," kata Tim Ahli Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Klaten dokter Roni Roekmito pada detikcom, Jumat (18/6/2021) sore.

Roni menyebut penutupan objek wisata itu akan dievaluasi setiap saat. Bahkan jika masuk zona merah tentu akan berbeda lagi.

"Kalau besok Senin masuk zona merah ketentuannya lain lagi. Akan menyesuaikan situasi perkembangan COVID," ujar Roni.

Kebijakan penutupan objek wisata Klaten pada Sabtu dan Minggu itu, papar Roni, sudah dituangkan dalam edaran 443.5/ 129 tentang perpanjangan PPKM. Dalam surat edaran itu, tidak ada pengecualian objek wisata yang ditutup, seluruh objek wisata ditutup akhir pekan ini.

"Ketentuan berlaku untuk semua daya tarik wisata, baik berupa wisata alam, wisata tirta, wisata religi dan wisata budaya/sejarah. Saat buka diterapkan pembatasan pengunjung maksimal 30 persen dan jam operasional sampai pukul 15.00 WIB," kata Roni.

Leaflet sosialisasi penutupan objek wisata di Klaten.Leaflet sosialisasi penutupan objek wisata di Klaten. Foto: Achmad Syauqi/detikTravel

Untuk usaha wisata, sambung Roni, seperti tempat hiburan, karaoke, warnet, game oline, tempat olahraga, dan usaha sejenis lainnya yang berada dalam zona merah tingkat RT ditutup. Adapun untuk yang berada di zona hijau, zona kuning, dan zona oranye Covid-19 dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WIB.

"Di luar zona merah dibatasi sampai pukul 21.00 WIB. Pengunjung dibatasi maksimal 30 persen dan pengelola wisata, wahana permainan atau jenis lainnya wajib menyediakan perlengkapan standar protokol kesehatan," Roni menegaskan.

Halaman berikutnya ---> Aturan untuk Rumah Makan, Cafe, dan PKL di Klaten Selama PPKM

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Water Gong, Ketika Sungai Kotor Disulap Jadi Wisata Penuh Ikan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA