Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Jun 2021 20:18 WIB

TRAVEL NEWS

Festival Teluk Jailolo Bangkitkan Gairah Masyarakat

Festival Teluk Jailolo 2021
Foto: (dok Panitia Festival Teluk Jailolo)

Lakukan Terobosan

Pada kesempatan terpisah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Rizki Handayani menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan event merupakan momentum yang paling dinanti dan diharapkan oleh seluruh masyarakat karena dapat menciptakan kesenangan (enjoyment), keterikatan (engagement), pengalaman (experience), serta pemberdayaan (empowerment).

Di tengah pandemi COVID-19 ini, pihaknya terus melakukan terobosan agar event pariwisata tetap berlangsung yang tentunya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Penyelanggaraan KEN atau Kharisma Event Nusantara, di mana Festival Teluk Jailolo masuk di dalamnya merupakan salah satu adaptasi di tengah pandemi terhadap penyelenggaraan acara yang akan kita lakukan di 2021 dengan bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin untuk menjamin rasa nyaman dan menyenangkan para wisatawan. Program ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama para pelaku event yang terdampak oleh pandemi COVID-19," katanya.

Ditegaskan juga oleh Rizki, saat ini dan untuk seterusnya di tengah masa Pandemi COVID-19, penyelenggara event di seluruh Indonesia dilakukan dengan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability). Diharapkan dengan menerapkan CHSE kegiatan festival-festival dapat dilaksanakan untuk menghadirkan geliat ekonomi masyarakat.

"Dan ke depannya, amanat dari Pak Menteri (Sandiaga Salahuddin Uno), dalam pelaksanaan event ada tiga hal lain yang harus diperhatikan. Pertama, Relevan.Temanya harus berkaitan dengan kondisi saat ini, seperti kesehatan. Kedua, Digitalize. Bersifat digital dengan teknologi terkini dan dekat dengan milenial. Ketiga, Sustainable. Harus memperhatikan keberlanjutan lingkungan, budaya dan ekonomi," kata dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA