Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Jun 2021 21:33 WIB

TRAVEL NEWS

Harap Corona Usai, Patung Dewi Buddha di Jepang Kenakan Masker

Syanti Mustika
detikTravel
Patung dewi kenakan masker
Harap wabah Covid-19 segera usai, patung Dewi Buddha diberi masker. ( Aizu Betsuin//Reuters)
Jakarta -

Ada pemandangan tidak biasa di salah satu kuil Jepang. Patung Dewi Buddha di sana mengenakan masker untuk mendoakan pandemi segera usai.

Diberitakan Reuters, Sabtu (19/6/2021) empat orang pekerja memakaikan masker ke wajah patung Dewi Buddha Kannon di kuil Houkokuji Aizu Betsuin di Prefektur Fukushima. Pemasangan ini dilakukan pada hari Selasa lalu.

Dewi Kannon artinya 'Dewi Belas Kasih'. Adapun tujuan dari penempatan masker di patung dewi ini adalah sebagai doa supaya berakhirnya pandemi virus Corona yang melanda dunia.

Patung Dewi Kannon memiliki tinggi 57 meter. So, maskernya pun bukan masker biasa. Lebar masker yang dipasang petugas ke patung Dewi Buddha itu memiliki berukuran 4,1 x 5,3 meter dengan berat 35 kilogram. Kain masker ini berwarna merah muda.

Ide pemasangan masker untuk patung Dewi Buddha itu berasal dari para pekerja yang sedang berdiskusi membahas restorasi patung yang rusak akibat gempa pada Februari lalu. Masker itu akan tetap dikenakan Dewi Kannon hingga situasi Covid-19 terkendali di Jepang.

Patung Dewi Kannon dibangun 33 tahun yang lalu. Patung Dewi Buddha itu digambarkan sedang menatap dan menggendong seorang bayi.

Biasanya orang-orang datang ke kuil dan ke patung untuk mendoakan bayi mereka selamat dan juga meminta berkah untuk si bayi yang baru lahir ini.

Kini, Jepang berencana untuk memberlakukan paspor vaksin Jepang mulai bulan depan untuk traveler asal Jepang. Langkah ini diambil karena pemerintah di berbagai negara juga sudah memutuskan hal yang sama dalam rangka mendukung pembukaan wisata dan perjalanan bisnis. Paspor vaksin ini berupa kertas, bukan berbentuk digital dan akan dikeluarkan secara langsung oleh pemerintah.

Jepang terus menambah jumlah warga yang divaksin Covid-19. Kini, lebih dari 6 persen dari populasi sudah divaksin. Jepang sendiri masih menutup perbatasannya untuk seluruh kedatangan internasional. Akan tetapi Negeri Sakura akan melonggarkannya saat Olimpiade Tokyo berlangsung pada 23 Juli.

Mari kita doakan segera pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Tetap jaga kesehatan dan patuhi prokes ya traveler.



Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA