Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jun 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Ulah Bayi Tanuki di Museum, Paksa Satpam Kucing-kucingan demi Cari Induknya

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi rakun
Ilustrasi rakun (Foto: REUTERS/Ilya Naymushin)
Jakarta -

Seekor bayi tanuki mencuri perhatian orang-orang di museum. Sepertinya, dia terpisah dari induknya dan ingin masuk ke dalam museum.

Biasanya, museum diramaikan oleh rombongan anak TK study tour didampingi oleh guru dan orang tuanya. Namun sepertinya, bayi tanuki ini ingin berkunjung ke museum seorang diri.

Tanuki merupakan rakun Jepang dan hewan penting yang ada dalam cerita rakyat Jepang sejak zaman kuno. Walau tanuki adalah hewan liar, namun tetap bayi tanuki terlihat menggemaskan.

Baru-baru ini bayi tanuki muncul di pintu masuk museum Tokyo's Setagaya Art Museum khusus karyawan pada 2 Juni lalu. Sepertinya dia ingin melihat pameran dengan jalur khusus ya.

[Gambas:Youtube]



Ini membuat penjaga keamanan sedikit kebingungan, karena dia tidak ingin membuat trauma bayi hewan ini dengan berteriak atau mengintimidasi untuk mengusirnya. Tetapi, dia juga tidak bisa membiarkannya masuk.

Yang terjadi adalah permainan kucing-kucingan antara tanuki dan penjaga selama 15 menit. Petugas menutup pintu dengan kuat dan hanya membukanya jika ada karyawan yang ingin masuk atau pulang. Sebelum membuka pintu pun, petugas akan melihat keadaan jika nanti tanuki menerobos masuk begitu saja.

[Gambas:Youtube]



Akhirnya, hewan itu menyerah dan kembali ke semak-semak di sekitarnya. Capek, ya tanuki tidak dibolehkan masuk?

Melihat video lucu tanuki ini ramailah netizen berkomentar. Kebanyakan memuji betapa menggemaskan bayi tanuki ini. Banyak juga yang membagikan pengalaman mereka melihat tanuki saat sedang bepergian. Ada juga netizen yang berharap tanuki ini bertemu segera dengan orang tua atau komplotannya.

Kabar bahagia untuk netizen. Bayi tanuki ini telah bersama orang tuanya, terlihat oleh staf museum saat mereka jalan-jalan di taman.



Simak Video "Jepang Akan Terapkan Darurat Corona di Tokyo Sampai 22 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA