Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jun 2021 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Penutup Got Paling Gemoy Sedunia, Berkarakter Pokemon

Syanti Mustika
detikTravel
Penutup got Pokemon
Foto: (Museum Nasional Tokyo/Facebook)
Tokyo -

Animasi Pokemon dari Jepang memang menarik dan disukai semua umur. Kali ini mereka diabadikan dalam bentuk penutup got dan di pasang di Tokyo.

Diberitakan SoraNews, Senin (21/6/2021) Taman Ueno Tokyo, yang dikenal dengan jalur pohon sakura dan kolam teratai nan indah, menambah pesona barunya. Di sana ada sepasang penutup lubang got Pokemon.

Ini adalah penutup lubang got Pokemon pertama atau Pokefuta sebutannya dalam bahasa Jepang. Penutup ini dipasang di pusat kota Tokyo. Dalam pemasangannya, karakter Pikachu berada langsung di lokasi untuk upacara khusus sebelum pemasangannya pada 14 Juni.

Ada dua penutup, yang pertama adalah Tyrunt, Pokemon mirip Tyrannosaurus yang dapat dibangkitkan oleh pelatihnya dari fosil di Pokemon. Tepatnya, Tyrunt Pokefuta yang juga menampilkan Wynaut, ditemukan di Taman Ueno dekat pintu masuk National Museum of Nature and Science, yang memiliki koleksi fosil dinosaurus itu sendiri.

Sementara itu, penutup lubang got Pokémon Ueno yang satunya dibintangi oleh Baltoy, yang desainnya terinspirasi oleh figur dogu gerabah tradisional Jepang dari akhir periode Jomon (1000 SM), dan Bronzor, tipe baja dengan tipe psikis misterius yang ditemukan di kuburan, menurut ilmu di Pokémon.

Karena hubungan Dogu dan Bronzor dengan peradaban kuno, Pokefuta ini pun ditempatkan di dekat gerbang utama Taman Museum Nasional Tokyo. Dimana museum ini memiliki koleksi barang antik artistiknya yang luas, termasuk dogu.

Sebagai Pokefuta pertama di 23 distrik pusat Tokyo, kedua penutup baru ini pasti akan menarik banyak pengunjung. Dan perlu traveler ketahui nih, Pokefuta adalah instalasi permanen, jadi tidak perlu terburu-buru untuk melihatnya jika perjalanan ke Tokyo tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.



Simak Video "Semangat Kapten Tsubasa dan Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA