Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Jun 2021 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Dorong Wisatawan Candi Borobudur, Menparekraf Luncurkan Trial Of Civilization

Eko Susanto
detikTravel
Dorong Wisatawan Candi Borobudur Berkualitas, Menparekraf Luncurkan Trial Of Civilization
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meluncurkan Trial of Civilization Candi Borobudur. Upaya ini dilakukan untuk memperkaya kunjungan, meningkatkan kualitas dan memperlama lama tinggal (length of stay) wisatawan di destinasi super prioritas Borobudur.

"Hari ini, kita meluncurkan Trial of Civilization dan tiga hari ke depan akan melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan travel pattern atau pola perjalanan dan sudah ada lima yang diperkenalkan. Ini adalah tentang peradaban dimana ke Borobudur ini harus menghadirkan satu pengalaman unik dari kunjungan destinasi super prioritas ini," kata Sandi di Omah Mbudur, Jowahan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (21/6/2021), malam.

Sandi mengatakan, yang dilakukan merupakan bagian dari kesiapan lima destinasi super prioritas yang harus diterapkan sesuai protokol kesehatan yang lebih diperketat. Diharapkan pariwisata yang lebih personalized, customized, localized dan smaller ini size bisa dihadirkan dengan Trial of Civilization.

"Ini adalah bagian dari kesiapan lima destinasi super prioritas yang harus kita terapkan sesuai dengan protokol kesehatan terutama sekarang memasuki PPKM yang lebih diperketat dan harapannya pariwisata yang lebih personalized, customized, localized dan smaller in size bisa dihadirkan dengan Trial of Civilization," katanya.

Dorong Wisatawan Candi Borobudur Berkualitas, Menparekraf Luncurkan Trial Of CivilizationDorong Wisatawan Candi Borobudur Berkualitas, Menparekraf Luncurkan Trial Of Civilization Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Kegiatan selama tiga hari ke depan, kata Sandi, ada kegiatan yang kecil-kecil. Besok ada yoga, mengunjungi pembuatan gerabah dan beberapa kegiatan lainnya yang bertujuan memperkaya kunjungan, meningkatkan kualitas, memperlama lama tinggal atau length of stay datang ke Borobudur.

"Dari tiga hari ke depan akan ada kegiatan-kegiatan yang bentuknya kecil-kecil seperti malam ini, setelah itu ada yoga, gerabah dan beberapa kegiatan lainnya. Ini akan memperkaya kunjungan, meningkatkan kualitas, memperlama lama tinggal atau length of stay dan juga kualitas dari belanja para wisatawan yang akan datang ke Borobudur," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA