Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Jun 2021 16:31 WIB

TRAVEL NEWS

Jogja Tutup 9 Candi dan 2 Situs, Ini Daftarnya

Taman Wisata Candi Prambanan menutup kunjung wisata pada akhir pekan ini. Penutupan dilakukan guna menekan laju kasus COVID-19 di Yogyakarta.
Candi Prambanan (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Yogyakarta -

Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Yogyakarta menutup 9 candi dan 2 situs cagar budaya yang biasa dikunjungi wisatawan. Penutupan itu untuk mencegah merebaknya virus Corona di destinasi wisata berbasis cagar budaya.

Kepala Unit Penyelamatan, Pengembangan dan Pemanfataan BPCB DIY, M Taufik, mengatakan penutupan ini berlangsung mulai Rabu (23/6). Destinasi itu akan ditutup hingga tanggal 2 Juli mendatang.

"Itu pertimbangannya (penutupan) untuk pencegahan penularan Covid-19," kata Taufik saat dihubungi wartawan, Rabu (23/6/2021).

Menurut Taufik, penutupan cagar budaya Yogyakarta ini masih bisa diperpanjang. Namun, hal itu tergantung keputusan dari Satgas Covid-19.

"Sejak hari ini sampai 2 Juli. (Perpanjangan) menunggu edaran lagi dari Satgas Covid-19," ungkapnya.

Adapun 9 candi yang ditutup meliputi Candi Prambanan, Candi Sambisari, Candi Kalasan, Candi Sari, Candi Barong, Candi Banyunibo, Candi Ijo, Candi Gebang dan Candi Kedulan.

Kemudian untuk situs meliputi Situs Ratu Boko dan Situs Warung Boto.

Ia meminta kepada wisatawan agar bersabar dan menunda dulu untuk berwisata di destinasi cagar budaya di Yogyakarta di atas.



Simak Video "Massa Gelar Demo Menolak PPKM di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA