Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jun 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ibu-ibu Kaget Banget, Dapurnya Diterobos Gajah Malam-malam

Femi Diah
detikTravel
Gajah
Ilustrasi gajah (Getty Images/iStockphoto/karelnoppe)
Jakarta -

Perempuan ini kaget setengah mati saat ada tamu tidak diundang. Seekor gajah menerobos ke dapurnya di malam hari.

Dikutip dari CNN, Kamis (24/6/2021), perempuan itu tinggal di distrik Hua Hin, Prachuap Khiri, Thailand. Perempuan bernama Ratchadawan Puengprasoppon mendengar suara berisik di lantai satu pada Sabtu (19/6/2021) malam.

"Saya terbangun karena mendengar suara dari dapur kami. Kemudian, kami buru-buru turun dan melihat ada kepala gajah di dinding tembok yang jebol," kata Ratchadawan.

Dinding itu bukan jebol oleh aksi si gajah malam itu, Dinding itu bolong sebulan lalu oleh ulah gajah lain. Kerusakan belum diperbaiki, eh sudah ada gajah lain yang menjulurkan kepalanya melalui lubang itu.

Video yang diambil oleh Ratchadawan menunjukkan gajah menjulurkan belalainya ke arah lemari dan laci. Sejumlah piring yang awalnya berada di lemari itu, sudah jatuh ke lantai dan pecah.

Gajah nyasar ke dapurGajah nyasar ke dapur Foto: internet

Gajah itu juga mengambil kantong plastik dari lemari lain menggunakan belalainya. Plastik itu ada di mulutnya.

"Saya biasa melihat gajah berkeliaran di sekitar kota ini untuk mencari makanan sejak saya masih muda," kata Ratchadawan.

"Tapi, ini pertama kalinya mereka benar-benar merusak rumah saya," dia menambahkan.

Dia menyebut tidak ada makanan di dapur itu saat gajah itu memasuki dapurnya. Bisa jadi, gajah itu mencoba mencuri garam yang tersimpan di dalamnya.

Menurut Departemen Taman Nasional, Margasatwa, dan Konservasi Tumbuhan gajah itu masuk ke dapur karena mencium bau makanan.

"Gajah adalah herbivora sehingga mereka membutuhkan mineral dari makanan asin, yang penting bagi tubuh mereka. Mereka akan mencoba menemukan mineral apa pun, dan kami telah mendidik penduduk setempat," kata departemen itu.

Prateep Puywongtarn, seorang anggota staf di Organisasi Administrasi Kecamatan Huay Sat Yai di Hua Hin menyebut rumah Ratchadawan mungkin menjadi sasaran kunjungan gajah karena berada di sebelah pintu masuk taman nasional yang merupakan habitat gajah.



Simak Video "Momen Langka! Sekawanan Gajah Tidur Bersama di Tengah Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA