Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jun 2021 11:19 WIB

TRAVEL NEWS

River Tubing Berakhir Celaka, Bocah 7 Tahun Jadi Korban

Wisata Sedekan River Tubing Sungai Cileueur, di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya
Foto: Ilustrasi river tubing (Dadang Hermansyah/detikcom)
Rockingham -

Liburan keluarga dengan river tubing harusnya jadi kegiatan menyenangkan. Namun yang terjadi di Amerika Serikat malah sebaliknya, bocah 7 tahun jadi korban.

Isaiah Crawford, yang masih berusia 7 tahun, ditemukan meninggal dunia dalam keadaan mengapung di atas permukaan air. Jasadnya ditemukan di Dan River, negara bagian North Carolina, Amerika Serikat.

Isaiah berhasil ditemukan setelah pihak kepolisian menerima telepon dari 911 yang memberitahukan tentang adanya insiden kecelakaan di Dan River. Insiden dilaporkan terjadi sekitar pukul 10.40 waktu setempat.

Isaiah bukanlah korban jiwa satu-satunya. Setidaknya ada 4 korban meninggal dunia lainnya dari kegiatan river tubing yang digelar oleh sebuah keluarga di tempat rekreasi dekat Dan River.

Dilansir detikTravel dari AP, Jumat (25/6/2021), insiden maut itu melibatkan sebuah keluarga yang terdiri dari 9 orang, termasuk Isaiah Crawford. Mereka sekeluarga melakukan kegiatan river tubing dengan naik ban menyusuri sungai Dan River.

Namun sayang, mereka tidak menyadari di ujung sungai ada dam alias bendungan. Mereka pun langsung terjun bebas ke bendungan tersebut tanpa sempat menyelamatkan diri.

Dari 9 orang anggota keluarga yang ikut river tubing, hanya ada 4 orang yang berhasil diselamatkan. 3 Orang ditemukan hari itu juga dalam kondisi meninggal dunia, tak jauh dari lokasi insiden.

Sementara jenazah Isaiah ditemukan di hari berikutnya. Dari 9 korban, masih ada 1 anggota keluarga lagi yang dinyatakan hilang, yaitu Teresa Villano.

Pencarian Teresa masih terus dilakukan oleh tim SAR dibantu oleh tim dari Kantor Sheriff Rockingham County. Pencarian akan dilakukan dengan menyusuri Dan River hingga batas negara bagian Virginia.



Simak Video "Wahana Flying Fox di Sedekan River Tubing"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA