Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jun 2021 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Okupansi Turun, Hotel di Jabar Bikin Terobosan Sediakan Tempat Isoman

Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/Enes Evren)

Pemkab Karawang Siapkan 5 Hotel

Mengantisipasi ketiadaan ruang isolasi, akibat lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat, Satgas Covid-19 Karawang menyiapkan lima hotel untuk isoman.

"Jadi Alhamdulillah, kami dari Satgas Karawang, telah berkomunikasi dengan asosiasi perusahaan di Karawang, untuk membantu pengadaan fasilitas bagi tenaga kesehatan, juga ruang isolasi, dan rencananya ada 5 hotel yang akan disiapkan untuk ruang isolasi," ujar Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

Asep telah berkomunikasi dengan Asosiasi Perusahan Indonesia (APINDO), akan memberikan fasilitas hotel bagi penyediaan ruang isolasi.

"Ada lima hotel nantinya untuk membantu penyediaan ruang isolasi, yakni hotel Grand Kenari, Grand Citra, Grand Karawang Indah, Grand Merak, serta Grand Pangestu," kata dia.

Kelima hotel itu, diharapkan mampu menampung pasien Covid-19. Adapun tenaga kesehatan, dan obat-obatan akan disediakan oleh Satgas Karawang.

"Jadi hari ini juga, saya akan bertemu dengan para perkumpulan HRD, untuk nantinya berkoordinasi soal isolasi para buruh yang positif, juga isolasinya di hotel, agar mudah dalam penanganannya, nantinya, dari kita hanya menyediakan tim kesehatan, dan obat-obatan," kata dia.

Sebelumnya, dari data yang terbaru Satgas Covid-19 Karawang, pada Kamis kemarin, pukul 12.00, ada 541 orang terkonfirmasi positif, dan 35 orang meninggal dunia.

Sementara itu, tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Karawang 91 persen, dari total kasus yang terkonfirmasi positif.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan dari total jumlah yang terkonfirmasi positif, ada 91 persen pasien alami kesembuhan.

"Total terkonfirmasi positif dari data terbaru kemarin, yakni 23.615, dan yang sembuh itu ada 20.404 jadi ada sekitar 91 persen pasien yang alami kesembuhan," kata dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "PPKM Bikin Okupansi Hotel di Kawasan Puncak Lesu"
[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA