Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jun 2021 19:54 WIB

TRAVEL NEWS

Pelaku Wisata Pantai Bantul Wajib Vaksin, Pedagang: Usaha Kuliner dan Buruh Juga, dong

Pantai Depok di Bantul songsong New Normal.
Ilustrasi rumah makan di Pantai Depok (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

Pelaku wisata pantai di Bantul mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul untuk memulai vaksinasi Covid-19 pekan depan. Tapi, pemilik usaha kuliner meminta karyawan rumah makan dan buruh serabutan yang berhubungan dengan wisata ikut dimasukkan daftar vaksinasi.

Salah satu pemilik rumah makan seafood di Pantai Depok, Kapanewon Kretek, Dardi Nugroho, mengatakan bahwa seluruh data pelaku usaha, jasa pariwisata, beserta anggota keluarga mereka telah terdaftar untuk vaksinasi COVID-19 pekan depan. Tapi, karyawan rumah makan yang beralamat di luar Pedukuhan Depok itu belum terdaftar.

"Yang sampai hari ini belum masuk daftar peserta vaksinasi adalah para tenaga di rumah makan seafood hingga tukang parkir yang alamatnya di luar Pedukuhan Depok," kata Dardi saat dihubungi wartawan, Jumat (25/6/2021).

Oleh sebab itu, dia meminta Pemkab Bantul memasukkan mereka ke dalam daftar penerima vaksinasi. Terlebih pramusaji dan tukang parkir adalah yang kerap bersentuhan langsung dengan pengunjung.

"Harapannya, yang sehari-hari beraktivitas di Pantai Depok bisa dimasukkan daftar penerima vaksin agar tuntas. Karena kita kan tidak bisa memilah mana tamu yang datang dari zona merah atau zona hijau," katanya.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---> Pelaku Usaha Antusias Divaksin Covid-19

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA