Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jun 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Hong Kong, Kota Termahal Ternyata Ada di Turkmenistan

Putu Intan
detikTravel
Kota di Asia Tengah
Ilustrasi Turkmenistan (Nellie Huang/BBC)

Pada bulan September 2020, laporan Human Rights Watch menunjukkan bahwa COVID-19 memperburuk krisis pangan yang ada di Turkmenistan.

"Kekurangan makanan bersubsidi yang dipercepat sejak 2016 telah memburuk, orang-orang mengantre berjam-jam untuk membeli produk makanan yang lebih terjangkau, seringkali ditolak dengan tangan kosong," kata isi laporan itu.

Meskipun begitu, pemerintah Turkmenistan memulai ekspansi besar pada Ashgabat pada bulan Mei. Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdymukhamedov berjanji untuk mengubah ibu kota menjadi "salah satu kota paling makmur di dunia".

Faktanya, banyak warga di Ashgabat yang masih harus berjuang mencukupi kebutuhan pokok seperti makanan. Tak jarang mereka juga kekurangan bahan makanan.

Monumen of Niyazov and Arch of Independence in sunset. Ashkhabad. Turkmenistan.Monumen of Niyazov and Arch of Independence in sunset. Ashkhabad. Turkmenistan. Foto: Thinkstock

Akan tetapi ada pula bagian lain Ashgabat yang mewah dan dipenuhi bangunan berbahan marmer. Ini merupakan citra yang diproyeksikan sebagai propaganda negara untuk meyakinkan orang-orang bahwa Turkmenistan adalah negara paling makmur di dunia.

Perusahaan asing yang ingin mengusai gas alam di Turkmenistan harus mengikuti aturan main yang dibuat pemerintah. Mereka harus mau membayar biaya tinggi mulai dari sewa rumah hingga makanan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Lezatnya Kue, Dinikmati Langsung 'Fresh From Oven' Di Dapur Kapal Pesiar Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA