Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Jun 2021 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Hong Kong Memang Mahal, Ada Tempat Parkir Harganya Rp 18,7 Miliar

Mount Nicholson Hong Kong
Foto: Ilustrasi kawasan Mount Nicholson (Getty Images)
Hong Kong -

Sudah bukan rahasia jika harga properti di Hong Kong sangat mahal. Yang terbaru, ada tempat parkir yang laku terjual seharga US$ 1,3 juta (setara Rp 18,7 M).

Hong Kong terkenal sebagai salah satu destinasi terpadat di dunia. Keterbatasan lahan dibanding jumlah penduduk membuat harga properti melambung tinggi. Maka tidak heran jika rumah atau apartemen di sana harganya bisa mencapai jutaan dollar, pun demikian dengan tempat parkir.

Dilansir detikTravel dari South China Morning Post, Selasa (22/6/2021), baru-baru ini ada tempat parkir yang laku terjual dengan harga yang sangat fantastis di Hong Kong. Harganya mencapai US$ 1,3 juta (setara Rp 18,7 M).

Tentu harga itu sangatlah mahal. Lantas apa istimewanya tempat parkir ini? Jawabannya: lokasi.

Tempat parkir tersebut berlokasi di The Peak, dengan pemandangan langsung menuju ke Victoria Harbour, salah satu lokasi paling premium di Hong Kong.

Tempat parkir itu termasuk dalam kompleks hunian Mount Nicholson, yang terdiri dari 19 rumah dan 48 apartemen. Komplek hunian eksklusif itu dibangun oleh Wharf Holding dan Nan Fung Group.

"Ini tentu saja tempat parkir paling mahal di Hong Kong," ujar William Lau, Direktur Agensi Properti Centaline.

Jika tempat parkir saja semahal itu, berapa kira-kira harga rumah di kawasan Mount Nicholson?

Jangan kaget melihat nominalnya ya traveler, karena harga rata-rata rumah di kawasan tersebut mencapai USD 90 jutaan (atau setara Rp 1,3 triliun).

Itu jika Anda berniat untuk membeli. Jika menyewa, harganya kira-kira USD 210 ribu atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3 miliar per bulan. Tertarik tinggal di Hong Kong, traveler?



Simak Video "Studi: Rabun Jauh Pada Anak Meningkat Selama Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA