Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Jun 2021 21:23 WIB

TRAVEL NEWS

Berjemur Telanjang di Tepi Pantai, Diganggu Rusa, eh Kena Denda

Femi Diah
detikTravel
ilustrasi berjemur
Ilustrasi berjemur (Getty Images/iStockphoto/maxsaf)
Sydney -

Dua pria berjemur telanjang di kawasan terpencil di sepanjang Pantai Selatan Australia. Mereka dikejutkan oleh seekor rusa, tersesat di taman nasional, malah terkena denda. Kok bisa?

Dikutip dari Fox News, Senin (28/6/2021), dua pria yang tidak disebutkan namanya itu menelepon Layanan Darurat Nasional pada Minggu (27/6) sore. Mereka bilang sedang berjemur namun tiba-tiba ada rusa muncul dan mendekati mereka.

Karen panik, mereka pun berlari ke dalam Royal National Park, New Soyth Wales. Petugas menanggapi dengan melacak keberadaan dua pemuda itu.

Dalam prosesnya dua pemuda itu berhasil ditemukan. Saat ditemukan, satu pria satu menggendong ransel dengan cuma memakai baju dalam. Satu pria lainnya nyaris bugil.

"Luar biasa," kata Mick Fuller, komisaris polisi NSW.

"Mereka tidak hanya membutuhkan bantuan dari SES dan polisi untuk menyelamatkan mereka, mereka juga mendapatkan denda senilai USD 1.000 (atau setara Rp 14 juta)," kata Fuller.

Denda itu harus dibayarkan oleh pemuda tersebut karena memasuki taman nasional sambil berjemur telanjang merupakan pelanggaran. Kedua pria itu didenda karena mengabaikan pembatasan perjalanan bagi penduduk di Sydney.

Wilayah Sydney memang sedang menerapkan penguncian baru karena munculnya Covid-19 varian Delta. Dengan sanksi kepada duo pemuda itu, kepolisian mendapatkan total 44 denda selama 24 jam terakhir.



Simak Video "Semarak Winter Night Market, Saat ''Salju'' Turun di Kota Melbourne"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT