Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Jul 2021 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Pemerintah Terapkan PPKM Darurat, Lion Air: Kita Dukung!

Ilustrasi pesawat lion air
Ilustrasi pesawat Lion Air (Foto: dok.Lion Air)
Jakarta -

Sektor perhubungan udara jadi salah satu yang paling terdampak aturan PPKM darurat. Lion Air Group selaku salah satu operator terbesar di Indonesia angkat bicara.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah itu. Tak hanya itu, setiap aturan juga akan dilakukan dengan baik.

"Lion Air Group akan mengikuti dan menjalankan hal tersebut, dalam rangka mendukung program pemerintah sejalan upaya pengendalian Covid-19," terang Danang pada detikTravel, Jumat (2/7/2021).

Di sisi lain, Lion Air akan selalu beradaptasi dengan dinamika atau keadaan yang begitu dinamis di Indonesia. Terkait akan adanya penurunan, Danang belum mau berbicara lebih.

"Terhadap bisnis, Lion Air Group akan beradaptasi, terus menganalisis dan evaluasi," kata dia.

"Mengenai data-data, saya belum bisa memberikan keterangan," imbuh Danang.

"Untuk ketentuan lainnya, jika ada perkembangan lebih lanjut, akan kami sampaikan. Terima kasih," pungkas Danang.

Sebelumnya, pemerintah resmi menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat mulai 3 Juli sampai 20 Juli. Travelers yang ke luar kota menggunakan moda transportasi pesawat, bus dan kereta api wajib bawa kartu vaksinasi.

Berdasarkan dokumen panduan implementasi pengetatan aktivitas masyarakat pada PPKM darurat di Jawa-Bali yang didapatkan detikcom, Kamis (1/7/2021), penguatan 3T (testing, tracing, treatment) terus dikuatkan. Perjalanan ke luar kota diperketat.

"Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan moda transportasi jarak jauh (pesawat, bus, dan kereta api) harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksin dosis I)," demikian isi dokumen tersebut.

Selain itu, masyarakat harus membawa hasil PCR H-2 untuk transportasi pesawat. Kemudian antigen H-1 bisa dibawa untuk moda transportasi jarak jauh lainnya.

Dalam penerapan PPKM darurat ini, pemerintah meminta masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat dilarang menggunakan face shield tanpa masker.



Simak Video "Catat! Ini Kapasitas Maksimal Mobil Pribadi Selama Masa PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA