Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Jul 2021 18:39 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Kyai Langgeng Magelang Ditutup Selama PPKM Darurat

Eko Susanto
detikTravel
Taman Kyai Langgeng Magelang
Taman Kyai Langgeng Magelang (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng di Kota Magelang, ditutup sementara mulai besok. Penutupan ini karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Dirut PDOW Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, Taman Kyai Langgeng ditutup sementara mulai, Sabtu (3/7) sampai dengan Selasa (20/7). Hal ini untuk mengikuti arahan pemerintah dan demi kebaikan semuanya.

"Ditutup sementara sesuai edaran tanggal 3 Juli sampai 20 Juli. Kita mengikuti arahan PPKM darurat, Taman Kyai Langgeng berada di Kota Magelang. PPKM darurat detail kota-kota mana yang harus mengikuti aturan tersebut. Jadi karena di sana Kota Magelang termasuk di dalamnya, kita mengikuti arahan dari pemerintah untuk kebaikan semua," katanya saat dihubungi detikTravel, Jumat (2/7/2021).

Selama penutupan, kata dia, nantinya ada beberapa bagian karyawan yang akan tetap masuk. Kemudian, selama ditutup nantinya akan digunakan untuk penjualan tiket promo yang nanti bisa dipakai setelah PPKM darurat selesai.

"Untuk karyawan karena ditutup otomatis operasional tidak berjalan. Jadi, yang masuk hanya beberapa bagian saja seperti keamanan, kemudian kebersihan sebagian itupun juga tidak semua," tuturnya.

"Kita akan coba maksimalkan untuk marketing, penjualan tiket promo, tapi tiket promo ini bisa digunakan nanti setelah PPKM selesai. Jadi supaya tetap produktif karyawan-karyawan kita," katanya.

Perihal pengumuman penutupan sementara Taman Kyai langgeng, katanya, akan diinformasikan melalui media sosial yang ada. Hal ini agar diketahui oleh masyarakat luas.

"Tadi sudah koordinasi nanti lewat media sosial diinformasikan, kemudian ditempel di lokasi. Intinya kita coba upayakan channel-channel yang kita miliki untuk pemberitahuan ke masyarakat," kata dia.

Ditemui terpisah, Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Magelang, Joko Budiyono menambahkan, mulai besok tempat wisata di Kota Magelang ditutup.

"Tempat wisata ditutup mulai besok mengikuti PPKM darurat," kata Joko.



Simak Video "Momen Kapolri Blusukan di Solo, Bagi-bagi Sembako ke Warga-PKL"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA