Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Jul 2021 06:37 WIB

TRAVEL NEWS

Sigap! 2 Mahasiswa Kedokteran Selamatkan Penumpang di Penerbangan

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi penumpang pesawat
Ilustrasi penumpang pesawat (Getty Images/iStockphoto/ViktorCap)
Jakarta -

Aksi dua mahasiswa kedokteran ini banjir pujian. Mereka membantu penumpang pesawat yang sakit selama penerbangan ke Yunani.

Diberitakan Fox News, Sabtu (4/7/2021) dua orang mahasiswa kedokteran itu bernama Heather Duplessis dan Lauren Bagneris. Mereka merupakan siswa kedokteran dari The LSU Health Sciences Center.

Kedua siswa tersebut sedang berada dalam penerbangan ke Yunani saat ada permintaan dari awak pesawat. Mereka membutuhkan bantuan tenaga medis. Ketika tidak ada penumpang lain yang merespons, mereka pun menawarkan diri dan mengatakan bahwa mereka adalah mahasiswa kedokteran.

Dalam Facebook The LSU Health Sciences Center, diceritakan bahwa penumpang pesawat tersebut pusing dan jatuh. Dugaannya dia kepanasan dan memiliki gula darah yang rendah.

Duplessis dan Bagneris tidak hanya memberikan bantuan kepada sesama penumpang. Tapi, mereka berkomunikasi dengan dokter di lapangan dan memberikan informasi penting tentang tanda-tanda vital penumpang.

Di Facebook, sekolah tersebut menulis ini.

"Dua mahasiswa kedokteran LSU Health New Orleans dalam penerbangan ke Yunani yakin berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Ada darurat medis di pesawat, dan panggilan dari kru kabin meminta bantuan profesional medis. Tapi, tidak ada yang menjawab, jadi Heather Duplessis dan Lauren Bagneris menyebutkan mereka adalah mahasiswa kedokteran."

"Seorang penumpang pesawat wanita pusing dan jatuh karena gula darah rendah dan kepanasan. Mereka menenangkan pasien dan menyuruhnya minum jus dan makanan, dan juga membuat perempuan itu membaik. Heather dan Lauren berkomunikasi dengan dokter di darat dan mengambil BP (tekanan darah), denyut nadi, dan gula darahnya. Pasien akhirnya merasa jauh lebih baik berkat dua dokter berbakat ini dan pendidikan kedokteran LSU mereka. Menuju Geaux Tigers! Anda membuat kami bangga!"

Semoga mereka berdua menjadi dokter yang hebat!



Simak Video "Cekcok Menlu Turki-Yunani di Konferensi Pers"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA