Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Jul 2021 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

China Luncurkan Kereta Transparan Menuju Desa Panda

Syanti Mustika
detikTravel
Panda di Chengdu
Ilustrasi panda (dok 20Detik)
Jakarta -

Wisatawan yang datang ke China kelak bisa naik kereta transparan ini. Kereta ini memiliki rute menuju Chengdu, desa pandanya China.

Dilansir dari CNN, Rabu (7/7/2021) pada tanggal 26 Juni lalu, Provinsi Sichuan meluncurkan Zhongtang Air Railway. Bukan kereta biasa, kereta ini sebuah sky train dengan lantai dan atap yang tembus pandang.

Kereta ini ini memiliki visibilitas 270 derajat dengan bagian atasnya juga transparan. Supaya lebih ikonik lagi, eksterior kereta ini dicat menyerupai warna panda.

Kereta transparan ini mampu memuat 120 orang di setiap gerbongnya. Kereta ini bagian dari Dayi Air Rail Project adalah jalur uji rel udara pariwisata energi baru yang pertama di dunia (terjemahan: kereta api gantung udara menggunakan paket daya baterai lithium sebagai daya traksi), dan panjangnya sekitar 11,5 kilometer.

Karena kereta ini transparan, kereta dilengkapi pendingin udara untuk menyeimbangkan panas yang dipantulkan kaca kereta. Detailnya, gerbongnya terbuat dari bahan serat karbon ringan.

Kereta dapat menempuh kecepatan yang sama dengan kereta bawah tanah, sekitar 80 kilometer per jam. Jalur kereta transparan ini memiliki empat pemberhentian: Stasiun Dayi, Guanghua Avenue, Stasiun Sujiazhen dan Stasiun Anren.

Di Dayi, wisatawan dapat terhubung ke Jalur Chengdu Express Rail Line dan Jalur Planning Line 12 dari kereta bawah tanah kota Chengdu.

Salah satu lokasi yang bisa traveler kunjungi untuk melihat panda di China adalah di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Ini adalah pusat penangkaran dan taman hiburan panda terbesar di dunia.

Di sini kamu bisa melihat aneka tingkah laku panda yang menggemaskan. Dia guling-guling, makan bambu, memanjat dan lainya. Sebagai konservasi, di sini panda-panda juga dirawat, dilindungi dan diteliti juga untuk pengembangbiakan.



Simak Video "Sosok Hacker China 'Mustang Panda' yang Diduga Serang RI Pakai Thanos"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA