Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Jul 2021 13:25 WIB

TRAVEL NEWS

Disneyland Dikartu Merah Usai Larang Ibu Menyusui di Ruang Terbuka

Femi Diah
detikTravel
Disneyland Paris
Ilsutrasi Disneyland Paris (Chesnot/Getty Images)
Paris -

Taman hiburan Disneyland Paris mendapatkan kritik tajam. Itu setelah objek wisata terbesar di Eropa tersebut melarang seorang ibu menyusui di sana.

Dikutip dari AFP, Rabu (7/7/2021), peristiwa itu viral di media sosial pada Minggu (4/7). Dalam unggahan akun seorang perempuan disebutkan dua petugas keamanan memerintahkan seorang ibu berhenti menyusui bayinya di depan umum.

Dia menyebut bahwa ibu itu tengah menyusui bayinya yang berusia dua tahun. Cuitan itu disertai dengan foto dua petugas keamanan berdiri di dekat bangku yang sedang diduduki dua wanita, salah satunya sedang menggendong bayi kecil.

Dalam cuitan lainnya, saksi mengatakan ibu tersebut adalah pengunjung asal Australia.

Dua hari kemudian, pengelola Disneyland menyatakan penyesalan atas sikap dua petugas keamanan itu. Mereka meminta maaf kepada ibu yang bersangkutan.

Disneyland Paris menyebut tindakan petugas keamanan itu tidak sesuai dengan peraturan dan nilai-nilai taman hiburan itu.

"Tidak ada batasan menyusui di Disneyland Paris," Disneyland memberikan pernyataan.

Disneyland juga menambahkan bahwa taman hiburan menawarkan tempat khusus untuk merawat anak-anak mereka saat plesiran di sana.

Sebelumnya, dalam tanggapan Twitter pertama atas insiden pada hari Senin (5/7), Disneyland hanya mengatakan bahwa para ibu memiliki hak menggunakan kamar khusus dengan perabotan yang nyaman, seperti kursi menyusui khusus.

Disneyland kemudian mengubah nada permohonan maafnya setelah dikecam di Twitter oleh Menteri Kewarganegaraan Prancis, Marlene Schiappa, yang sebelumnya adalah menteri kesetaraan gender.

"Dear @DisneylandParis menyusui bayi bukanlah suatu pelanggaran. Bagus bahwa Anda memiliki kamar khusus, tetapi tidak ada yang tahu kapan dan di mana bayi akan lapar," dia mencuitkan.

"Jangan juga mulai menstigma ibu, kondisi ini sudah cukup sulit di tempat lain (selain taman hiburan)," dia menambahkan.



Simak Video "Kena Lockdown, Disneyland Paris Tutup Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA