Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Jun 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata, Orang Prancis Jarang Bilang Aku Mencintaimu kepada Pasangan

ilustrasi cinta
Ilustrasi cinta (Foto: iStock)
Paris -

Prancis, terutama Paris, identik sebagai kota romantis penuh cinta dari traveler di seluruh dunia. Tapi, warga lokal malah jarang mengobral kata cinta kepada lawan pasangannya.

Tanpa mengatakan cinta, orang Prancis telah belajar menunjukkan aksi nyata sebagai gantinya, seperti dilansir BBC. Lalu, apakah tanpa pengungkapan itu sudah lebih dari cukup?

Contoh ini adalah tentang sepasang suami istri Prancis saling mencintai. Suami selalu memberi buket bunga hampir setiap akhir pekan dan saat di dalam pesta penuh wanita cantik, lalu sang suami akan bangga menyebut julukan sayangnya.

Si suami memanggil ma biche (rusa saya) dan menunjukkan cintanya kepada istri setiap hari, bahkan setelah lebih dari satu dekade bersama.

Namun, istri tidak ingat kapan terakhir kali si suami mengatakan je t'aime (I love you). Ini mungkin membingungkan jika bukan hal yang normal di Prancis, di mana tidak peduli seberapa jungkir baliknya pasangan, mereka jarang mengucapkan kata-kata itu.

Ini bukan tentang kurangnya kasih sayang atau ketakutan akan komitmen. Seperti yang diamati oleh Lily Heise, seorang penulis lepas Kanada dan pakar roman yang tinggal di Paris, komitmen bukanlah hal yang tampak mudah bagi orang Prancis.

"Setelah tiga kali kencan, mereka tidak akan bertemu orang lain dan berharap untuk bersama sepanjang hari, setiap hari, kecuali ketika pekerjaan menghalangi," katanya.

Orang Prancis tidak mengatakan aku mencintaimu karena mereka tidak memiliki kata kerja untuk mengungkapkan perasaan yang tulus kepada orang yang mereka sayangi.

Hanya ada kata kerja aimer yang berarti menyukai. Akibatnya, orang Prancis tidak melebih-lebihkan ketika mereka mengalihkan aimer untuk menjelaskan hubungan mereka dengan baguette hangat atau aroma lilac.

Melihat kamus Prancis-Inggris online Larousse membantu memahami bagaimana orang Prancis berbicara tentang cinta. Di sini, kata kerja transitif didefinisikan sebagai aimer, tetapi contoh-contoh yang terdaftar tentang ekspresi cinta itu menunjukkan betapa jarangnya kata itu digunakan.

Tanpa bisa mengatakan cinta, orang Prancis telah belajar untuk menunjukkannya sebagai gantinya. Sanjungan, sikap kesatria dan hal-hal romantis adalah semua kata yang ditemukan dalam Bahasa Inggris melalui Bahasa Prancis Kuno.



Simak Video "Rilis Single 'Markisa', Cinta Laura Usung Budaya Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA