Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Jul 2021 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Netizen Geram Lihat Influencer Tetap Liburan saat PPKM Darurat

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi liburan
Foto: Ilustrasi liburan (Thinkstock)
Jakarta -

Indonesia tengah menghadapi situasi genting karena kasus COVID-19 terus meningkat setiap harinya. Namun masih ada saja influencer yang liburan hingga membuat netizen geram.

Kemarahan netizen itu terlihat di postingan akun Twitter @tubirfess pada Selasa (6/7/2021). Akun tersebut mengunggah tangkapan layar dari Instagram story (Instastory) influencer bernama Syafira.

Dalam Instastory itu terlihat salah satu pengikut Syafira yang mengirimkan pesan,"kaa syafiraaaa banyakinn spamm story liburannya ya. Biar berasaa liburann onlen hahahahahah".

Syafira kemudian menjawab,"iya sayang insyaallah ya hehehehehee. Pokoknya kita bakal update liburan dengan prokes yang berlaku."

Pengirim tweet di @tubirfess pun memberi komentar menohok dari Instastory influencer ini. Menurutnya, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk pamer liburan apalagi foto yang diunggah pun menampakkan dirinya yang tak bermasker dan menjaga jarak.

"Aduh kapan ya influencer tuh ngerti, bukan lu doang neng yang mau liburan. Acara penting kaya ke kantor aja baiknya gausah di post biar ga trigger orang kalo keluar itu gapapa. Nakes udah banyak yang tumbang, kanan kiri meninggal, at least di tengah situasi yang udah genting kaya sekarang empatinya mbok ya dipake," tulisnya.



Postingan itu kemudian diserbu pengguna Twitter lainnya. Banyak dari mereka yang sudah gerah dengan tingkah influencer yang masih saja liburan saat PPKM Darurat.

"Lama2 liburan onlen ini meresahkan memang. Mereka yg seneng, kita yg susah. Mereka bikin konten di youtube, kita yg nonton sambil ngehalu kpn liburan. Bukan iri tp miris aja ga sih," kata akun @cull*****

"Ga cuma dia aja sih. Kurasa hampir semua selebgram itu pada seenaknya keluar kesana kemari, pas ditegur alesannya "aku udah sering swab guys", "aku jaga prokes kok", dsb. Padahal covid malah kebanyakan nyerang org yg bener-bener jaga kesehatan tp maunya tetep keluar2. Baek2 dah," ujar akun @c00k***********

"Influencer yang liburan be like : kalian yang taat prokes ya gais, jaga kesehatan, jangan lupa pakek masker, aku mau liburan dulu xixixu," kata akun @adow***

"Right! Gua aneh sih harusnya kan ya as a public figure, influencer, artist, selebgram etc yang sudah tau kalo gaya hidup atau hal yang dilakukannya akan berpotensi ditiru banyak orang kenapa di jaman pandemi gini malah getol banget liburan sana sini Wajah terbalik," tutur akun @sssi***

"Mari unfoll aja mreka2 ini, percuma kita ngingetin mreka gaakan denger ntar sekalinya dnger malah kesindir trus bawa2 pengacara. Harusnya jd influencer ya nyontohin hal2 yg emg baik dan berguna bkn menjerumuskan," ujar akun @kiaa****

[Gambas:Instagram]



Sementara itu, dilihat detikcom dari akun Instagram Syafira @syafira_hdd, tak tampak postingan liburan yang ia pamerkan. Kebanyakan hanya potret dirinya dalam berbagai gaya.

Hanya saja setelah ditelusuri lebih lanjut, Syafira ternyata sedang berlibur di Komodo. Hal itu terlihat dari Instastory akun @komodoexperience.

Dalam salah satu Instastory diketahui bahwa Syafira diundang untuk menikmati keindahan Labuan Bajo dengan tinggal di kapal (live on board). Di Instastory lainnya terlihat juga Syafira menikmati liburan bersama teman-temannya dengan sesekali melepas masker.

detikcom masih berusaha menghubungi Syafira untuk dimintai tanggapannya.



Simak Video "Pakar Kesehatan Tegaskan PPKM Darurat Tak Efektif!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA