Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Jul 2021 12:23 WIB

TRAVEL NEWS

Fans Italia Sulit ke Wembley, Ini Solusi Bu Wali Kota Roma

Femi Diah
detikTravel
LONDON, ENGLAND - JULY 06: Jorginho of Italy celebrates with Matteo Pessina and Domenico Berardi after scoring their sides winning penalty in the penalty shoot out during the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between Italy and Spain at Wembley Stadium on July 06, 2021 in London, England. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Foto: Getty Images/Carl Recine - Pool
Jakarta -

Italia bakal menghadapi Inggris di final Euro 2020 yang dihelat di Wembley. Tapi, pandemi virus Corona bikin fans Azzurri sulit datang ke London.

Italia masih masuk daftar kuning Covid-19 bagi Inggris. So, ada pembatasan perjalanan yang harus dipatuhi oleh traveler dari Italia.

Bagi siapapun yang masuk Inggris dari negara dalam daftar kuning, dia harus menjalani tes Covid-19, memiliki bukti pemesanan dua kali tes Covid-19 selama di Inggris, dan melengkapi formulir pelacakan.

Setelah tiba di Inggris, traveler juga diwajibkan untuk menjalani karantina selama 10 hari dan menjalani tes Covid-19.

Aturan itu membuat fans Italia sulit untuk mendukung langsung timnas Italia dalam final Euro 2020 menghadapi Inggris di Stadion Wembley. Babak perebutan trofi itu dilangsungkan Minggu (11/7) waktu setempat.

Italia lolos ke babak puncak lebih dulu usai menyingkirkan Spanyol. Inggris menyusul setelah mengalahkan Denmark.

[Gambas:Instagram]



Wali Kota Roma, Virginia Raggi, tidak ingin timnas Italia bermain sendirian. Dia sekaligus ingin memfasilitasi fans Italia utuk bisa mendukung Azzurri.

Lewat akun Twitter Virginia berjanji untuk menyediakan nobar saat final Euro nanti. Karena pandemi virus Corona belum benar-benar usai, nobar dihelat dengan protokol kesehatan ketat.

"Pada hari Minggu kami menggelar final # EURO2020 di stadion Olimpico di Roma, dengan kapasitas yang dikurangi sesuai dengan langkah-langkah anti Covid," begitulah sebagian kicauan Virginia.

Sebelumnya, stadion Olimpico bikin nobar dengan layar raksasa. Yakni, di tiga pertandingan babak grup timnas Italia di Euro 2020 dan perempatfinal.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA