Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Jul 2021 19:19 WIB

TRAVEL NEWS

Nonton Euro 2020 Boleh Nggak Pakai Masker, tapi di Pesawat Tetap Wajib Pakai

Euro 2020 telah memasuki babak 16 besar. Dalam laga fase grup sebelumnya, para suporter cantik hadir langsung untuk membakar semangat tim kesayangannya.
Foto: Ilustrasi suporter Euro 2020 (AP/Jonathan Nackstrand)
London -

Traveler bisa melihat penonton Euro 2020 bebas melihat pertandingan tanpa pakai masker. Tapi maskapai-maskapai Eropa masih tetap mewajibkan masker di pesawat.

Maskapai-maskapai yang mewajibkan penumpang mereka mengenakan masker antara lain British Airways, Ryanair, easyJet dan juga Jet2. Aturan tersebut bersifat wajib dan tanpa ada pengecualian bagi semua penumpang yang naik penerbangan maskapai tersebut.

"Dalam rangka melindungi kesehatan pelanggan dan kru kami, penggunaan masker wajah masih diwajibkan di seluruh penerbangan Ryanair, tidak peduli dari mana negara tujuan maupun asal traveler," demikian pernyataan dari Ryanair, seperti dikutip detikTravel dari The Sun, Rabu (7/7/2021).

Sementara itu, maskapai easyJet juga menerapkan kebijakan yang sama. Mereka bahkan tidak ada rencana untuk mengendorkan atau menghapuskan aturan wajib masker bagi para penumpang pesawat easyJet.

"Sekarang tidak ada perubahan dari kebijakan wajib masker di dalam pesawat easyJet dan kami akan terus melanjutkan kebijakan ini di bawah supervisi manajemen. Kami mengambil kebijakan ini berdasarkan petunjuk dari otoritas kesehatan Eropa dan sampai sekarang petunjuk itu belum berubah," ungkap juru bicara easyJet.

Maskapai Jet2 dan British Airways juga menerapkan kewajiban serupa. Penumpang pesawat bahkan bisa dikenai denda yang jumlahnya cukup besar bila mereka melanggar aturan tersebut.

Jumlah dendanya tidak main-main, bisa mencapai maksimal 6.400 Poundsterling. Jika dirupiahkan, nilainya setara Rp 128 jutaan. Lumayan berat kan?

Di balik gegap gempita gelaran Euro 2020 yang ditonton ribuan orang penonton tanpa masker, rupanya bila mereka bepergian naik pesawat tetap wajib hukumnya mengenakan masker.

Jadi, jangan salah ya traveler!



Simak Video "Kelakuan Rusuh Suporter Inggris di London "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA