Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jun 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kocak! Suporter Prancis Gagal Nonton Euro 2020 karena Nyasar

Bentrok suporter dengan petugas kepolisian sempat terjadi di fan zone Kota Paris jelang laga Prancis dengan Portugal di final Piala Eropa 2016. Terjadi aksi perusakan dan pembakaran, yang membuat polisi melepaskan tembakan gas air mata.
Ilustrasi suporter Prancis (Foto: Doni Wahyudi/detikcom)
Bukares -

Rombongan suporter Prancis harus gigit jari setelah gagal mendukung langsung di stadion pada Euro 2020. Mereka nyasar, seharusnya pergi ke Budapest eh malah ke Bukares.

Sebanyak enam suporter Prancis melakukan perjalanan jauh ke Bucha Bukares, Rumania. Mereka berniat nonton langsung timnas Prancis berlaga di pertandingan kedua dan ketiga Grup F Euro 2020, menghadapi Hungaria dan Portugal.

Tapi rupanya, mereka menjadi satu-satunya fans timnas Prancis yang ada di sana. Mereka salah alamat.

Ya, laga Prancis melawan Hungaria berlangsung di Puskas Arena, Budapest. Jaraknya 500 mil atau sekitar 800 km jauhnya dari ibu kota Rumania. Sekarang, mereka terdampar di tempat yang asing.

"Kita seperti berada di film Home Alone," kata salah satu fans Les Bleus mengatakan kepada media Rumania, Jurnalul, dan dikutip oleh New York Post.

"Ini adalah pertama kalinya kami melakukan perjalanan ke bagian Eropa ini. Dan, sejujurnya, bagi saya, sampai hari ini, tidak ada perbedaan antara Bukares dan Budapest. Kami perlu belajar lebih banyak tentang Eropa," dia menambahkan.

Keenam pria tersebut telah bekerja bersama selama bertahun-tahun di sebuah perusahaan IT. Mereka telah melakukan perjalanan ke berbagai negara, tetapi terhenti karena pandemi.

Dalam sebuah janji, begitu pembatasan dicabut, mereka akan melakukan perjalanan. Dan betapa sempurnanya karena perjalanan ini adalah untuk mendukung negara asal mereka di Euro 2020.

Para suporter lalu melihat tiket pesawat dan menyadari bahwa maskapai memberi mereka tiga tiket ke Budapest dan tiga lagi ke Bukares.

Begitu mengetahui kesalahan itu, mereka dengan cepat menghubungi layanan pelanggan perusahaan penerbangan. Namun, layanan ini tidak memuaskan.

"Mereka menyalahkan kami karena kami tidak tahu perbedaan antara Bukares dan Budapest," kata suporter lainnya.

Setelah bermasalah dengan penerbangan, masalah lain masih terjadi. Rombongan fans Prancis itu mengikuti suporter yang mereka pikir adalah pendukung timnas Hungaria yang baru keluar dari bandara dan menuju ke stadion. Tapi, mereka ternyata orang Ukraina dan akan mengunjungi Bucharest di sela-sela pertandingan Ukraina.

"Kami tidak pernah mengira mereka orang Ukraina," kata seorang suporter.

"Sekarang saya menyadari bahwa kami bahkan tidak dapat mengetahuinya. Kami juga tidak tahu bahasa Hungaria, Ukraina, atau Rusia. Mereka sama asingnya dengan kita," kata dia.

Bersambung di halaman berikutnya --- Happy Ending

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA