Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jul 2021 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama Kalinya, Lantai Bawah Tanah Colosseum Terbuka untuk Turis

Colosseum bawah tanah
Foto: Colosseum (Getty Images)
Roma -

Berabad-abad tahun yang lalu, area bawah tanah Colosseum menjadi tempat yang mengerikan. Di sanalah orang-orang menyimpan gladiator dan hewan liar.

Berbeda dengan sekarang, Colosseum sendiri menjadi tempat yang menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Kini, para penggemar sejarah juga bisa mengunjungi area bawah tanahnya yang digambarkan sebagai 'backstage' Colosseum.

Ya, tempat yang menarik tersebut telah dipugar dan dibuka untuk pertama kalinya.

Colosseum bawah tanahColosseum bawah tanah Foto: (Getty Images)

Wisatawan bisa menjelajahi tingkat bawah tanah Colosseum di sepanjang jalur yang dilapisi dengan papan kayu. Saat berjalan melalui koridor dan lengkungan wisatawan akan berhadapan dengan ruangan yang dahulu menampung para gladiator dan hewan liar.

Butuh waktu lebih dari dua tahun untuk menyelesaikan restorasi bawah tanah Colosseum. Proyek ini dipimpin oleh Kementerian Kebudayaan Italia, namun didanai oleh Pendiri dan CEO merek fashion Italia Tod's, Diego Della Valle.

Saat pembukaan lorong bawah Tanah, Direktur Taman Arkeologi Colosseum, Alfonsina Russo mengatakan, proyek itu akan memberi pengunjung pemahaman baru dan lebih baik tentang bagaimana dahulu Colosseum berfungsi.

"Restorasi ini sangat penting untuk penelitian arkeologi, karena memungkinkan kita untuk merekonstruksi sejarahnya," katanya.

Colosseum bawah tanahColosseum bawah tanah Foto: (Getty Images)

"Ini adalah backstage dari pertunjukan yang berlangsung di area tersebut. (Ini adalah lokasi untuk) semua persiapan bahkan teknologinya-mereka membawa alat peraga, pria dan hewan ke area tersebut melalui serangkaian lift dan lift kargo," tambahnya.

Saat ini, rencananya akan dibangun panggung ringan dan dapat ditarik yang menutupi tingkat bawah tanah seperti berabad-abad lalu. Panggung tersebut akan mengajak wisatawan melihat Colosseum seperti yang pernah dilakukan para gladiator dan pada akhirnya menjadi tuan rumah acara budaya.



Simak Video "Paus Fransiskus Mulai Pulih Usai Jalani Operasi Usus"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA