Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Jul 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Tragis, Pesepeda Tewas Diserang Beruang Saat Kemping

Femi Diah
detikTravel
Close-up of running brown bear. Although it seems to be running straight towards the camera, it is actually reacting aggressively to the appearance of another bear on the edge of the clearing.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Zocha_K
Montana -

Seorang pesepeda perempuan tewas diserang beruang. Dia disatroni binatang berukuran jumbo saat sedang kemping.

Perempuan itu Leah Davis Lokan. Dia berusia 65 tahun dari Chico, California.

Dikutip dari 7news.com, Leah dan teman-teman sesama pesepeda bermalam di tenda di dekat kantor pos di sebuah kota kecil Ovando, Montana. Pada Selasa (6/7/2021), tenda mereka disatroni seekor beruang grizzly.

Beruang grizzly, yang memiliki bobot 180 kg, pertama kali mendatangi tenda Leah dan dua temannya sekitar pukul 03.00 pagi.

Di momen itu, Leah dkk berhasil mengusir beruang itu dengan semprotan antiberuang. Mereka juga sempat mengambil makanan dari tenda mereka, mengamankannya, dan kembali tidur.

Eh, sekitar satu jam kemudian kemudian beruang itu kembali. Sheriff Powell County Gavin Roselles menyatakan sekitar pukul 4.15, kantor sheriff menerima panggilan 911 setelah dua orang di tenda dekat korban terbangun oleh suara serangan.

Pada serangan kedua itulah peristiwa tragis tersebut terjadi. Leah diserang beruang kemudian diseret dan tewas. Sementara itu, dua rekannya bisa melarikan diri.

Beruang itu diyakini tidak hanya menyerang tenda tiga pesepeda itu, namun juga memasuki kandang ayam di kota malam itu dan memakan beberapa ekor ayam.

Saat ini, beruang tersebut menjadi target untuk diamankan.

"Pada titik ini, peluang terbaik untuk menangkap beruang itu adalah dengan menggunakan perangkap gorong-gorong yang dipasang di area dekat kandang ayam tempat beruang itu membunuh dan memakan beberapa ayam," kata Randy Arnold, pengawas regional Montana Fish, Wildlife and Parks di Missoula.

Greg Lemon, juru bicara Fish, Wildlife, and Parks, menyebut beruang itu akan dibunuh setelah ditemukan.

Penyelidik telah memperoleh DNA dari beruang di lokasi serangan dan akan dapat membandingkannya dengan grizzlies yang dapat mereka jebak.

Leah, pesepeda yang tewas itu, adalah seorang perawat. Dia terdaftar pernah bekerja di sebuah rumah sakit di Chico, dan memang hobi bersepeda jarak jauh. Gowes di Montana sudah menjadi impiannya sejak lama.



Simak Video "Beruang Liar Ini Ditembak Mati Setelah Menyerang Warga di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA