Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Jul 2021 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Mengharukan, Pendaki Bawa Anjingnya Naik Gunung Favorit Sebelum Mati

Putu Intan
detikTravel
Mengharukan, Pendaki Bawa Anjing Naik Gunung Favorit Sebelum Mati
Foto: Facebook/ Trail Highlander
London -

Pemilik anjing ini mewujudkan keinginan terakhir anjingnya sebelum mati. Mereka mendaki gunung favorit sampai ke puncak.

Pria asal London, Carlos Fresco mengajak anjingnya yang bernama Monty untuk melakukan perjalanan ke puncak Pen y Fan di Brecon Beacons, Walens sebelum anjingnya itu menghembuskan napas terakhir. Selama perjalanan, Monty duduk di gerobak dan sesekali digendong di pundak Fresco.

Monty merupakan anjing jenis Labradoodle yang mengidap leukemia. Kondisi anjing itu juga terus memburuk selama 18 bulan terakhir sebelum akhirnya menyerah pada 21 Juni lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (13/7/2021) Fresco mengungkapkan bahwa kondisi Monty lemah selama perjalanan. Akan tetapi ia tampak menikmati dukungan yang diberikan orang-orang di sepanjang jalan.

"Orang-orang di perbukitan sangat baik dan sama-sama sedih dengan kondisinya yang memburuk," katanya.

Fresco mengatakan, mereka sangat bersimpati pada anjing kesayangannya. Banyak yang sampai menangis melihat perjalanan terakhir itu.

"Bahkan orang asing bertanya apakah mereka bisa ikut mendorong Monty dalam perjalanan terakhirnya," ujarnya.

Sebelum tiada, Fresco dan Monty memang kerap menghabiskan waktu dengan mendaki. Monty sangat suka menjelajahi perbukitan dan berbagai tempat lainnya saat masih sehat.

Setelah trip itu, Monty masih menemaninya sampai Hari Ayah tiba. Mereka menghabiskan waktu di konservatori teman Fresco namun Monty ditemukan sudah tak bernyawa keesokan harinya.

"Dia masuk dan meringkuk di kaki tempat tidur. Dan ketika saya bangun di hari berikutnya, dia sudah mati. Saya pikir, dia pasti sudah menyerah," tutur Fresco.

Fresco kemudian menguburkan Monty di pemakaman keluarga di London. "Dia adalah anak yang sangat istimewa dan telah berada di sisi saya selama satu dekade. Tuhan memberkati dan selamat tinggal sobat kecil," ucapnya.



Simak Video "Petugas Evakuasi Pendaki yang Jatuh di Cadas Gunung Marapi Sumbar"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA