Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jul 2021 11:17 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Di-Lockdown Bahrain, Masuk Red List di Inggris

The union flag flies over the Houses of Parliament in Westminster, in central London, Britain June 24, 2016.     REUTERS/Phil Noble
Bendera Inggris Foto: REUTERS/Phil Noble
Jakarta -

Kasus harian Corona yang melonjak di Indonesia membuat negara sahabat memperketat perbatasannya. Bahrain memasukkan Indonesia dalam daftar merah bersama dengan 15 negara lainnya. Begitu juga dengan Inggris. Meski sama-sama memperlakukan Indonesia sebagai daftar merah namun ada perbedaan.

Mengutip laporan Bahrain News Agency (BNA) dari Saudi Gazette, 6 negara Asia yang sudah masuk daftar merah lebih dulu adalah Bangladesh, India, Nepal, Pakistan, Sri Lanka dan Vietnam.

Kemudian menyusul Dominican Republic, Indonesia, Irak, Iran, Malaysia, Meksiko, Mongolia, Mozambique, Myanmar, Namibia, Panama, Filipina, Afsel, Tunisia, Uganda, dan Zimbabwe.

Penumpang dari negara merah dilarang masuk Bahrain kecuali mereka adalah warga Bahrain atau residen. Warga yang diperkenankan masuk harus memiliki tes PCR dalam 48 jam terakhir keberangkatan, kemudian dites pas kedatangan dan harus mengikuti 10 hari karantina.

Inggris

Sementara itu mulai 19 Juli pukul 4 pagi waktu setempat, Inggris memasukkan RI ke negara dalam daftar merah setelah sebelumnya di daftar kuning. Meski memasukkan Indonesia dalam daftar merah, kedatangan dari Indonesia masih diperbolehkan dengan sejumlah syarat.

"Untuk mencegah varian Covid masuk Inggris, sebaiknya jangan bepergian ke negara zona merah," saran situs resmi pemerintah Inggris. Akan ada pembatasan masuk Covid-19 untuk mereka yang datang dari Indonesia. Ada sejumlah syarat khusus.

Dengan peraturan ini, Inggris hanya akan mengizinkan ketibaan dari Indonesia kepada warga negaranya dan WNI yang memiliki izin bekerja dan studi di wilayah itu. Perjalanan non-esensial seperti wisata akan ditangguhkan.

Sebelumnya Singapura, Uni Emirat Arab, Hong Kong, Oman, Arab Saudi, dan Taiwan serta Filipina sudah melarang penerbangan dari Indonesia.



Simak Video "PM Inggris Jalani Isoman Usai Menkesnya Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA