Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jul 2021 13:14 WIB

TRAVEL NEWS

Dikritik Bertahun-Tahun, Disneyland Akan Buka Lagi Wahana Jungle Cruise

Jungle Cruise Disneyland
Foto: Wahana Jungle Cruise (Disneyland resort/Getty Images)
Orlando -

Disneyland akan kembali ajak wisatawan jelajahi hutan naik perahu. Sebelumnya, selama bertahun-tahun wahana ini mendapat kritik karena penggambaran kontroversial atraksi masyarakat pribumi.

Mengutip CNN Travel, pada Januari, Disneyland mengumumkan akan memikirkan kembali perjalanan Jungle Cruise klasik. Wahana tersebut menampilkan nakhoda yang mengangkut penumpang sambil membuat lelucon. Salah satu pemandangan yang dilewati adalah adegan menampilkan 'penduduk asli' yang digambarkan primitif dan mengancam.

"Sebagai imagineers, menjadi tanggung jawab kami untuk memastikan pengalaman yang kami buat dan cerita yang kami berikan mencerminkan suara dan perspektif dunia di sekitar kami," kata eksekutif pengembangan kreatif dan strategi inklusi di Walt Disney, Carmen Smith dalam sebuah pernyataan.

Jungle Cruise DisneylandJungle Cruise Disneyland Foto: (Disneyland resort/Getty Images)

Pada 16 Juli, wahana itu akan dibuka lagi di Disneyland California. Versi barunya pun akan dibuka di Disney World di Florida menurut rilis dari Disney.
Pengumuman tersebut muncul menjelang rilis dari adaptasi film Jungle Cruise yang dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt pada 28 Juli mendatang.

Dalam wahana ini, tim Disney ingin membawa rasa inklusivitas ke dalam perjalanan sekaligus menjaganya tetap klasik. Hal ini dikatakan oleh eksekutif portofolio kreatif di Walt Disney Imagineering, Chris Beatty.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap orang yang mengendarai Jungle Cruise dapat melihat diri mereka sendiri dalam karakter dan pengalaman ini," katanya.

Jungle Cruise adalah salah satu dari atraksi Disney yang memiliki penggambaran rasial yang ketinggalan zaman dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu masalah yang paling menonjol ada di wahana Splash Mountain.

Wahana ini menampilkan karakter dari 'Song of the South' yang secara luas dianggap sebagai film paling rasis. Di dalamnya ada penggambaran sterotip orang kulit hitam di selatan sebelum perang.



Simak Video "Bertahun-tahun Dikritik, Disneyland Akan Ubah Wahana Jungle Cruise"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA