Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Jul 2021 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno: Vaksinasi Pelaku Parekraf Indonesia Baru 5 Persen

Whisnu Pradana
detikTravel
Sandiaga Uno
Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan saat ini presentase vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata di Indonesia masih sangat rendah, sekitar 5 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Sandiaga kala mengecek persiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku wisata dan masyarakat di area Sekolah Staf Komando Angkatan Udara (Sesko AU) Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/7/2021).

"Data yang kami kumpulkan, persentase vaksinasi itu masih di bawah 5 persen, masih sangat rendah," ungkap Sandiaga kepada wartawan.

Pihaknya sendiri menargetkan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa di atas 70 persen. Jumlah tersebut sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

"Target kita untuk parekraf harus di atas 70 persen. Tapi mudah-mudahan bisa sesuai harapan dari pemerintah bisa mencapai 90-95 persen. Itu karena kita banyak berinteraksi dengan masyarakat terutama di sentra ekonomi kreatif," kata Sandi.

Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya menggenjot jumlah target vaksinasi sebanyak 3 juta target vaksinasi dalam sehari di seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu, 3 juta target vaksinasi dalam sehari ini harus kita bantu secara all out karena ada 34 juta masyarakat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ini," tandasnya.

Vaksinasi di lingkungan Sesko AU Lembang sendiri bakal dilaksanakan pada 21 Juli hingga 25 Juli. Peserta vaksinasi merupakan masyarakat umum dan pelaku pariwisata serta ekonomi kreatif. Untuk mengikuti vaksinasi tersebut bisa mendaftar secara online.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA