Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Jul 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Wow, 20-an Ikan Mas Berukuran Jumbo Ditemukan di Danau Minnesota

Ikan Mas seukuran bola
Foto: Ikan mas besar di Danau Keller, Minnesota (City of Burnsville/AP)
Minnesota -

Mungkin ikan mas dengan ukuran normal akan terlihat menarik. Tapi ternyata hewan ini bisa tumbuh secara mengejutkan jika dilepaskan di danau.

Dikutip dari CNN, sebuah danau di Burnsville, Minnesota yang terletak di selatan Minneapolis menarik perhatian saat ikan-ikan berukuran besar ditemukan. Warga pun diimbau untuk tak melepas sembarangan ikan yang tidak mereka inginkan.

Minggu lalu, terdapat 10 ikan mas dan 18 ekor minggu ini dengan ukuran tak biasa. Masing-masing lebih dari 30 cm, paling panjang mencapai 38 cm dan beratnya sekitar 1,8 kg.

"Kami mendapat beberapa laporan dari penduduk beberapa kelompok ikan mas yang semakin besar di danau," kata Spesialis Sumber Daya Alam Burnsville, Caleb Ashling kepada CNN.

"Orang-orang melihat mereka dari pantai atau jika mereka sedang bermain kayak, mereka akan melihatnya sekilas saat mereka berada di luar dengan perahu mereka," tambahnya.

Ashling juga mengatakan, beberapa ikan itu seukuran bola sepak. Begitu berbeda dengan ikan mas pada umumnya.

"Seringkali, mereka tidak memakan tanaman air, tapi tanaman air itu tidak bisa berakar di danau-danau itu, mereka hanya tercabut secara fisik," kata pemilik Carp Solutions dan asisten profesor peneliti di University of Minnestota Przemek Bajer.

"Jadi, jika Anda memiliki banyak ikan mas di danau, biasanya hal pertama yang terjadi adalah semua tanaman air menghilang," tambahnya.

Ikan tersebut juga mengeluarkan nutrisi yang telah mengendap di dasar dan limbahnya mendorong pertumbuhan alga. Sehingga akhirnya mengubah danau yang jernih jadi berwarna hijau.

Mengutip Fox News, akun twitter resmi kota pun memposting tentang penemuan ikan mas tersebut.



"Tolong jangan lepaskan ikan mas peliharaan Anda ke kolam atau danau! Mereka tumbuh lebih besar dari yang Anda kira dan berkontribusi pada kualitas air yang buruk dengan mengotori sedimen dasar dan mencabut tanaman. Kelompok ikan mas besar ini baru-baru ini ditemukan di Danau Keller," cuit akun tersebut.

Minnesota menjadi satu dari beberapa negara bagian yang memasang peringatan untuk tidak membuang ikan mas peliharaan dalam beberapa bulan terakhir.



Simak Video "Memberi Makan Ikan Mas di Kolam Kampung Sampireun Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA