Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Jul 2021 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Inilah World Cup Bridge, Jembatan Megah yang Jadi Panggung BTS

bonauli
detikTravel
BTS di World Cup Bridge
(Youtube) BTS di World Cup Bridge
Seoul -

BTS kembali mencuri perhatian dunia. Kali ini BTS manggung di tempat berbeda. ARMY tahu enggak di mana?

Dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, Rabu (14/7) waktu Amerika Serikat, BTS membawakan lagu Butter untuk ARMY. Dilansir dari berbagai sumber, BTS bernyanyi di sebuah jembatan.

Yang menarik, jembatan ini bukanlah jembatan biasa. ARMY pun ramai di Twitter, dengan cepat mereka melacak keberadaan jembatan yang masih tampak asing di Korea Selatan.

Setelah dicari, rupanya BTS bernyanyi di World Cup Bridge (Jembatan Piala Dunia). Jembatan ini memang baru di Seoul dan akan diresmikan pada Agustus nanti.

World Cup Bridge dibangun di atas Sungai Han. Jembatan ini menghubungkan Distrik Mapo dan Distrik Yeongdeungpo.

Konstruksi jembatan ini dimulai pada Maret 2010 dan akan selesai pada Agustus 2015. Sayangnya terjadi kendala finansial yang menunda sejumlah pekerjaan bangunan.

Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan Jalan Tol Seobu ke Distrik Mapo. Sebelum BTS, World Cup Bridge juga telah menjadi lokasi syuting banyak serial drama dan film Korea.

Beberapa di antaranya ialah; Taxi Driver (2021); Sisyphus: The Myth (2021); Legal High (2019); Touch Your Heart (2019); The Beauty Inside (2018); dan Devilish Joy (2018).

Syuting biasanya dilakukan di ujung utara jembatan yang terletak di selatan World Cup Park (Taman Piala Dunia) di area Seoul Sangam di Distrik Mapo.

Saat BTS tampil, kemegahan jembatan ini dipamerkan dengan sebegitu rupa. Permainan lampu sorot mengikuti irama musik Butter dan menambah efek dramatis dalam tarian BTS.

Sunyi, BTS tampil tanpa penonton karena pandemi. Meski begitu, bukan berarti pertunjukkan ini tak menarik. BTS tampil sangat memukai dan ARMY pun bangga!



Simak Video "#Butter500M Trending, Lagu 'Butter' BTS Ditonton 500 Juta Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA