Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Jul 2021 18:18 WIB

TRAVEL NEWS

Pemuda 18 Tahun Ikut Jeff Bezos Wisata ke Luar Angkasa, Siapa Dia?

Blue Origin Jeff Bezos
Foto: Oliver Daemen (AP)
Washington -

Founder Amazon Jeff Bezos berhasil mengudara ke luar angkasa. Dalam rombongannya, Bezos turut mengajak pemuda berusia 18 tahun bernama Oliver Daemen. Siapa dia?

Orang terkaya di muka bumi, Jeff Bezos berhasil menunaikan misinya terbang ke luar angkasa. Dengan naik roket Blue Origin, Bezos plesiran ke luar angkasa bersama dengan 3 orang lainnya yaitu saudaranya Mark Bezos, Wally Funk pilot wanita berusia 82 tahun dan terakhir, Oliver Daemen seorang pemuda berusia 18 tahun.

Nama terakhir yang disebut, Oliver Daemen menarik untuk dibahas. Dilansir detikTravel dari CNN, Rabu (21/7/2021), Daemen yang baru berusia 18 tahun adalah penumpang pertama yang membayar untuk ikut penerbangan Bezos ke luar angkasa.

Daemen pun jadi orang termuda yang pernah terbang ke luar angkasa. Daemen adalah konsumen berbayar pertama perusahaan Blue Origin, milik Jeff Bezos.

Di balik terbangnya Daemen ke luar angkasa, ada andil besar sang ayah yang bernama Joes Daemen. Joes adalah Founder dan CEO Somerset Capital Partners, sebuah firma investasi yang berbasis di Belanda.

Kursi wisata ke luar angka Oliver Daemen dibayar oleh bapaknya, Joes lewat sebuah lelang amal. Joes melakukan tawaran di detik-detik terakhir di acara tersebut.

Juru bicara Blue Origin enggan menyebut berapa nominal yang dibayarkan Joes Daemen untuk mendapat jatah kursi wisata ke luar angkasa tersebut.

"Kami tidak mau mengungkap berapa jumlah yang dia bayarkan," imbuhnya.

Oliver DaemenOliver Daemen dan ayahnya Foto: Instagram/oliver_daemen

Namun beberapa sumber menyebut, angka penawaran yang diberikan Daemen mencapai USD 37,7 juta. Jika dirupiahkan jumlahnya sekitar Rp 548 miliar. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari jumlah yang diharapkan dalam acara lelang tersebut.

Ayah Oliver, Joes sebenarnya juga mendaftar untuk wisata ke luar angkasa bersama Jeff Bezos. Namun dalam perkembangannya, dia tidak jadi terbang sehingga digantikan oleh Oliver.

Sejatinya Daemen akan terbang di penerbangan kedua Blue Origin, namun jadwal keberangkatannya dipercepat jadi di penerbangan yang pertama.

"Tuan Daemen adalah peserta lelang dan telah mengamankan kursi untuk penerbangan kedua. Kami memindahkan kursinya ke penerbangan pertama begitu tersedia," ungkap juru bicara Blue Origin.

Oliver Daemen sendiri baru akan mulai berkuliah di University of Utrecht di Belanda tahun ini. Dia rencananya akan mengambil jurusan Fisika di universitas tersebut.



Simak Video "Hitung-hitungan Harta Jeff Bezos oleh Seorang Fisikawan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA