Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Jul 2021 22:36 WIB

TRAVEL NEWS

Jetstar Jadi Maskapai Budget Terbaik di Asia Pasifik 2021

Syanti Mustika
detikTravel
Penumpang Pesawat Jetstar yang Ribut Dideportasi dari Bali
Foto:Jetstar( Australia Plus ABC)
Sydney -

Maskapai Jetstar terpilih sebagai maskapai budget terbaik di Asia Tenggara di 2021. Ini merupakan penghargaan kesekian kalinya yang diterima bagian dari maskapai Qantas ini.

Dilansir detikcom, Rabu (21/7/2021) Jetstar terpilih sebagai 'Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik' untuk tahun 2021 di kawasan Asia Pasifik. Ini merupakan hasil rating oleh AirlineRatings.com dalam Airline Excellence Awards tahunannya.

Grup maskapai penerbangan yang terdiri dari Jetstar, Jetstar Asia, dan Jetstar Japan yang merupakan bagian dari Grup Qantas dan telah menjadi yang terdepan dalam pengembangan perjalanan hemat biaya di kawasan ini sejak diluncurkan pada tahun 2003.

Sejak tahun 2003 dengan hanya 14 Boeing 717, maskapai ini telah berkembang secara dramatis di seluruh Australia, Selandia Baru, Asia, dan Jepang. Armada Australianya sekarang berjumlah 66 A320 dan A321 dan 787. Sedangkan Jetstar Japan memiliki 24 A320 dan Jetstar Asia Airways 18 A320.

CEO Grup Jetstar Gareth Evans mengatakan bahwa mereka bangga dengan penghargaan ini. Mereka membuktikan bahwa hasil kerja keras mereka melalui penghargaan yang diberikan.

"Kami sangat bangga diakui sebagai 'Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia'. Penghargaan ini merupakan bukti kerja tak kenal lelah dan komitmen anggota tim kami selama setahun terakhir dalam situasi yang penuh tantangan,"

"Dengan maskapai penerbangan yang berbasis di Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Singapura, kami semua mengalami dampak pandemi yang berbeda-beda. Tetapi tekad tim kami untuk memberikan layanan hebat dan tarif murah tetap kuat di seluruh jaringan kami. Pada saat keluarga dan teman-teman menantikan untuk bersatu kembali setelah berbulan-bulan dan bertahun-tahun terpisah, menyediakan perjalanan yang terjangkau melalui tarif rendah kami lebih penting dari sebelumnya. Dan kami tidak sabar untuk menghubungkan kembali orang-orang terkasih ketika perbatasan internasional dibuka," papar Evans.

Grup Jetstar adalah salah satu grup maskapai penerbangan bertarif rendah terbesar di Asia Pasifik berdasarkan pendapatan. Maskapai ini telah menerbangkan lebih dari 300 juta penumpang sejak diluncurkan pada tahun 2004.

Secara kolektif Grup Jetstar menawarkan sekitar 5.000 penerbangan (pra-covid) seminggu ke 58 tujuan di 18 negara dan wilayah di seluruh kawasan Asia Pasifik.

Misi Jetstar adalah menawarkan tarif rendah sepanjang hari, setiap hari untuk memungkinkan lebih sering dan lebih banyak orang terbang ke lebih banyak tempat. Dan luar biasa, sekitar 2/3 penumpangnya membayar kurang dari A$100 (US$75) untuk tarif mereka.



Simak Video "Survei LSI: 33,6% Responden Merasa Sedikit Kemungkinan Tertular Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA