Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Jul 2021 12:46 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah Jepang dan Vietnam, Saudi Minta Warganya Pulang dari RI

Tim detikcom
detikTravel
Jakarta, Indonesia: November 2017 : Jakarta (Soekarno-Hatta) International Airport Terminal 3. Jakarta Aiport is the largest airport in Java and the Terminal 3 is a new terminal opened in 2016.
Ilustrasi Bandara Soekarno Hatta (Getty Images/uskarp)

Jepang, Taiwan dan Vietnam Pulangkan Warga dari RI

Seperti diketahui, Jepang dan Taiwan sudah menarik warga negaranya yang berada di Indonesia. Sebanyak 90 pebisnis dan ekspatriat dari Taiwan telah memesan penerbangan untuk kembali ke negaranya. Sedangkan Jepang sudah menyatakan siap membantu warganya kembali ke Jepang.

Vietnam juga sudah berencana memulangkan warga negaranya dari RI. Pemulangan itu direncanakan menggunakan pesawat.

"Kedutaan Besar Vietnam di Indonesia (Kedubes) telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk sukses menyelenggarakan sejumlah penerbangan untuk membawa pulang warga negara Vietnam dalam status prioritas di Indonesia," keterangan Kedutaan Vietnam Jakarta dalam situs vnembassy-jakarta.mofa.gov.vn, Kamis (15/7).

Warga Jepang juga ramai-ramai meninggalkan Indonesia di tengah kasus Corona yang melonjak drastis. Seperti diberitakan media Jepang, Nikkei Asia, Rabu (14/7), Menteri Sekretaris Kabinet Jepang Katsunobu Kato mendukung penerbangan khusus bagi warganya yang ingin kembali ke Jepang.

"Dari sudut pandang melindungi warga negara Jepang, kami telah memutuskan untuk mengambil tindakan. Sehingga orang-orang Jepang yang ingin kembali dapat kembali ke Jepang sesegera mungkin, dan sebanyak mungkin orang," katanya kepada para wartawan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "WNI Bisa ke Arab Saudi Tanpa Karantina dan Booster Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA