Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Jul 2021 18:16 WIB

TRAVEL NEWS

Paket Hotel Isoman di Jakarta Selatan dan Barat? Berikut Informasinya

Ilustrasi hotel
Foto: Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Kasus Corona semakin meningkat. Berbagai tempat mulai dari hotel hingga rusun disediakan untuk isolasi mandiri bagi pasien COVID-19.

Kini di masa pandemi, hotel tak hanya menjadi fasilitas menginap tapi juga memiliki fasilitas isolasi mandiri. Travel Tour Antavaya pun menawarkan akomodasi ini.

"Untuk Hotel isoman ini asal mulanya adalah inisiatif dari AntaVaya melihat keterbatasan ketersediaan kamar di Rumah Sakit jika pasien mengalami positif COVID dan membutuhkan perawatan," kata Product Division Head AntaVaya, David Bong.

AntaVaya berkoordinasi dengan pihak hotel untuk mengakomodir fasilitas yang diberikan. Ada persyaratan yang diberikan untuk pasien penderita COVID-19, yaitu gejala ringan dan tidak membawa peralatan medis sendiri. Akomodasi tersedia di Jakarta Barat hingga Jawa Barat, berikut akomodasi di Jakarta Barat dan Selatan.

Untuk akomodasi hotel untuk isolasi mandiri di Jakarta Barat harganya mulai dari Rp 6 juta 315 ribu untuk tujuh malam bagi Single Occupancy. Ada juga paket untuk dua orang atau Double Occupancy yaitu satu dewasa dan satu anak dengan maksimal 12 tahun seharga Rp 8.185.000 per tujuh malam.

Untuk waktu yang lebih lama, yaitu 15 hari 14 malam harga single occupancy-nya yaitu Rp 12.525.000 dan double occupancy-nya Rp 16.160.000.

Fasilitas yang didapatkan di antaranya:

1. Makan 3 kali
2. 5 pakaian laundry per hari
3. 5 botol air mineral 600 ml per hari
4. 1 kali kunjungan dokter per 7 malam
5. 2 kali kunjungan dokter untuk 14 malam

Pasien juga bisa menelepon dokter untuk konsultasi setiap hari. AntaVaya juga menyediakan transportasi untuk pasien COVID-19.

Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan:

1. Check in pukul 14.00 dan check out pada pukul 12.00
2. Pada saat booking, tamu harus mengisi quesioner simpel dari hotel.
3. Dibutuhkan bukti saturasi, foto copy KTP, hasil tes PCR dan no telp tamu.
4. Setelah screening dan point 2 dan 3 disetujui, Front Office akan menghubungi tamu dan menjelaskan peraturan saat Check in dan isolasi mandiri di hotel dan pengisian Disclaimer Form.
5. Double Occupancy hanya untuk 1 orang dewasa dan 1 orang anak maksimal 12 tahun.
6. Harga tidak termasuk PCR, EKG, Ambulance, obat dan vitamin.

Paket hotel isomanPaket hotel isoman Foto: (AntaVaya)


Untuk akomodasi isolasi mandiri di Kemang, Jakarta Selatan Single Occupancy seharga Rp 7.373 ribu per 10 malam untuk WNI, sedangkan untuk WNA Rp 8.484 ribu. Sementara harga untuk anak-anak di bawah umur 12 tahun adalah Rp 3 juta 285 ribu.

Fasilitasnya yaitu:

1. Makan 3 kali
2. 2 kali visit dokter
3. Parkir gratis
4. Air mineral
5. 3 lembar pakaian untuk laundry.

Tidak termasuk EKG, PCR, Ambulance, vitamin dan obat. Selain itu dibutuhkan Foto Copy KTP, Form screening, hasil tes PCR dan bukti saturasi.

[Gambas:Instagram]

Fasilitas akomodasi Jakarta Selatan lainnya yaitu bisa traveler temui di daerah Karet Semanggi tepatnya di Artotel Suite Mangkuluhur, Jakarta Selatan.

Untuk Classic Room harganya Rp 9.898.000 per 7 malam, sedangkan Artsy Room Rp 12.726.000 per 7 malam. Untuk tambahan orang akan dikenakan Rp 4.040 juta.

Harga tersebut termasuk makan 3 kali sehari, air minum, snack, 2x kunjungan dokter dalam sehari dan dua pakaian laundry dalam sehari.

[Gambas:Instagram]



Untuk booking dan informasi lebih lanjut, traveler bisa mengunjungi website resmi AntaVaya.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA