Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jul 2021 22:01 WIB

TRAVEL NEWS

Operasional KAI Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu Dihentikan Sampai 31 Juli

Tim detikcom
detikTravel
Kereta Bandara sekarang memiliki fasilitas KAI Bandara Premium dengan harga yang lebih murah dibandingkan kereta eksekutif sebelumnya. Kereta tersebut diujicoba hari ini.
Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

PT Railink menghentikan sementara operasional KAI Bandara Soekarno - Hatta, Jakarta dan KAI Bandara Kualanamu, Medan, pada tanggal 21 -31 Juli 2021.

"Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran corona virus disease #Covid-19 di Indonesia. Untuk penumpang KAI Bandara yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian 100% di luar bea pemesanan, dengan melampirkan bukti tiket dan bukti transaksi ke email : info@railink.co.id," tulis unggahan KAI Bandara di situs resminya, seperti dilihat detikcom, Minggu (25/7/2021).

Ini bukan kali pertama KAI Bandara baik Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu berhenti operasi. Tahun lalu saat ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, KAI Bandara juga berhenti operasional. Saat itu PT Railink berhenti beroperasi sementara tanggal 12 April s.d 31 Mei 2020

PT Railink sebagai penyedia sarana angkutan umum KAI Bandara telah melakukan berbagai langkah untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan Virus Covid-19 di lingkungan KAI Bandara, antara lain penerapan physical distancing, pembersihan kereta dan stasiun secara rutin, penyemprotan cairan disinfektan, penyediaan hand sanitizer, pembagian masker, pengukuran suhu tubuh penumpang hingga mewajibkan seluruh penumpang untuk menggunakan masker saat menggunakan layanan KA Bandara baik di area Stasiun maupun dalam KA Bandara.

Selain itu, untuk mengurangi kontak fisik, antrian dan waktu tunggu di masa pandemi seperti ini, PT Railink juga menyediakan alternatif bagi pelanggan untuk membeli tiket KAI Bandara secara online melalui aplikasi, website atau mitra Railink.



Simak Video "Anak di Bawah 12 Tahun Kini Boleh Ngemal Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA