Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Jul 2021 18:01 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Ajak Pelaku Parekraf Dukung Perpanjangan PPKM Level 4

Menparekraf
Foto: UMN
Jakarta -

PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 resmi diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang. Menparekraf Sandiaga Uno harap masyarakat mendukung kebijakan pemerintah ini.

Perpanjangan PPKM level 4 diterapkan dengan pelonggaran-pelonggaran di berbagai sektor terutama usaha kecil. Sandiaga mengajak masyarakat mematuhi dan mendukung kebijakan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Saya akan membuka pertama-tama dengan tentunya ajakan kepada seluruh masyarakat pelaku parekraf untuk sama-sama mematuhi dan juga kita mendukung secara totalitas kebijakan pemerintah untuk memperpanjang PPKM level 4 dan juga pelonggaran-pelonggaran di berbagai sektor terutama untuk usaha kecil yang bersinggungan dengan produk-produk ekonomi kreatif segera kita lakukan evaluasi dan kita berikan kontribusi agar pedagang kecil pelaku usaha kecil ini bisa berpartisipasi dalam pelonggaran ini tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga Uno dalam Weekly Briefing Pers, Senin (26/7/2021).

"Kita membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terutama dari elemen bangsa dari seluruh lapisan masyarakat untuk saling bahu-membahu, bersatu padu untuk mendukung PPKM Level 4 yang diperpanjang sampai 2 Agustus," tambah Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menuturkan sejumlah program terus didorong. Dalam PPKM level 4, warung yang berada di ruang terbuka diperbolehkan melayani dine in dengan waktu waktu maksimum pengunjung adalah 20 menit, sehingga pengaturan pelayanan harus diberikan kesiapan.

"Sejumlah program juga kita terus kita dorong. Program-program upsklilling reskilling bagi pelaku ekraf, karena dengan batas waktu hanya 20 menit dine in, para pelaku ekraf harus menyiapkan makanannya secara cepat dan cepat saji dan juga memastikan agar tidak melanggar 20 menit yang ditentukan," kata Sandiaga.

"Oleh karena itu pengaturan tempat duduknya, pengaturan dari pelayanannya itu harus kita berikan kesiapan, agar kita tidak menyalahi aturan yang sudah diterapkan dan koordinasi dengan pemerintah daerah ini tentunya menjadi kunci agar PPKM darurat level 4 yang akan diterapkan sampai 2 Agustus Insya Allah akan berlangsung sukses dan semakin dilonggarkan ke depan untuk kegiatan ekonomi," pungkasnya.



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA