Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Jul 2021 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Menyerah! Pengelola Wisata di Kudus Kibarkan Bendera Putih

Dian Utoro Aji
detikTravel
Wisata Kudus Kibarkan Bendera Putih
Foto: Wisata di Kudus Kibarkan bendera putih (Dian Utoro Aji/detikTravel)

Berharap Ada Kelonggaran

Yusuf berharap agar ada kelonggaran bagi dunia wisata. Apalagi saat ini pelaku wisata belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah daerah.

"Harapan kami pelaku wisata kalau bisa pemerintah daerah bisa membantu kami. Menaati pemerintah tidak ada solusinya. Paling tidak 30 persen dibuka kerannya untuk tempat wisata. Untuk prokes kita pastikan, cuci tangan cek suhu kita siapkan semua," ucap Yusuf.

"Alhamdulillah bantuan belum sampai ke kita, cuman mendengar ada berita, sama sekali belum sampai," ungkap dia.

Senada diungkapkan Manajer Pijar Park, Maskur. Menurutnya PPKM Level 4 ini tidak bersahabat bagi dunia wisata. Disebutkan jika PPKM diperpanjang terus pelaku wisata akan mati secara pelan-pelan.

"Harapan jika PPKM ini diperpanjang dan tidak ada solusi dari pemerintah, mohon maaf kita akan terpuruk secara perlahan. Kita gini sudah terpuruk apalagi jika nanti diperpanjang tanpa ada solusi. Harapan kami segera dibuka," ungkap Maskur ditemui di lokasi siang ini.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Mutrikah menjelaskan Pemkab Kudus mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat. Yakni masih menutup wisata selama diberlakukan PPKM Level 4 di Kudus.

"Kalau saat ini kita masih ngikuti aturan pemerintah, pemerintah Kabupaten Kudus ada aturan di atasnya, kita tidak bisa mengambil kebijakan sendiri kan seperti itu. Jadi kita tetap pedoman kepada aturan yang di atas tidak bisa ambil kebijakan sendiri. Padahal PPKM ini kan aturan dari pusat," terang Tika dihubungi wartawan siang ini.

Menurutnya Pemkab Kudus baru mengusulkan bantuan bagi pelaku UMKM dan PKL di kawasan wisata. "Bantuan itu kemarin kami sudah mendapatkan informasi dari Kepala Dinas Perindustrian untuk UMKM dan PKL di sekitar destinasi wisata bisa diusulkan ke provinsi Jawa Tengah barang kali akan mendapatkan bantuan itu," tutupnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "6 Kabupaten/Kota di Luar Jawa-Bali Ini Masih Berstatus PPKM Level 4"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA