Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Jul 2021 09:37 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Diperpanjang, Objek Wisata di Magelang Tutup Sampai 2 Agustus

Eko Susanto
detikTravel
Candi Borobudur ditutup mulai hari ini karena Corona.
PPKM Darurat diperpanjang, objek wisata di Magelang ditutup. (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

Seluruh destinasi wisata di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ditutup sementara. Penutupan tersebut dilakukan seiring adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 3-4 di Jawa dan Bali.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan keputusan itu diambil dengan merujuk Inmedagri No 24 tahun 2021 tentang PPKM level 4 dan 3 di Jawa-Bali.

"Kalau menurut Inmendagri yang terbaru tentang PPKM level 4 dan 3 di Jawa-Bali destinasi wisata tetap ditutup untuk sementara. Sambil menunggu perkembangan setelah tanggal 2 Agustus," kata Nanda kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, berharap setelah situasi di Kabupaten Magelang membaik, destinasi wisata bisa dibuka kembali.

"Mudah-mudahan setelah 2 Agustus, epidemiologi kita levelnya sudah bisa lebih baik. Teman-teman pariwisata sudah bisa buka lagi, mudah-mudahan begitu," kata Husein.

Magelang memang memiliki cukup banyak destinasi wisata favorit turis lokal dan asing. Candi Borobudur menjadi yang terfavorit. Bahkan, sunrise di Borobudur menjadi salah satu sunrise paling diminati di dunia.



Simak Video "Taman Wisata Candi Borobudur Bersiap Dibuka untuk Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA