Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Jul 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Hina Karyawan Wanita Saat Meeting Virtual, CEO AirAsia Minta Maaf

Bangkok -

Sebuah peristiwa tak mengenakkan menerpa AirAsia Thailand. Sang CEO Tassapon Bijleveld kedapatan menghina salah satu karyawan wanitanya dalam sebuah sesi meeting virtual dua pekan lalu.

Dikutip detikTravel dari Malaysia Now, Rabu (28/7/2021), momen yang sempat viral itu juga diketahui dihadiri oleh sang bos AirAsia Tony Fernandes.

Kronologisnya, seorang karyawan wanita yang tak disebutkan namanya itu tengah bicara di meeting virtual tersebut. Tiba-tiba sang CEO memotong pembicaraan dan menghina karyawan itu.




"Apa pertanyaan bodohmu itu, cepat," ujar sang CEO.

Mendapati ucapan sang CEO yang kurang berkenan itu, sang karyawan wanita segera memberi penjelasan akan pertanyaannya. Namun, sang CEO malah menyebut karyawannya terlalu banyak bicara dan menyuruhnya diam.

Lantas, video dari meeting itu menyebar dan viral di dunia maya hingga media sosial. Menanggapi video yang viral tersebut, perwakilan maskapai berjanji insiden itu segera ditindaklanjuti.

"Kami mendengar perihal masalah ini dan segera ditangani secepatnya. Kami minta maaf bagi siapapun yang terdampak dan berjanji tak akan mengulanginya lagi," bunyi pernyataan maskapai AirAsia.

Dikabarkan oleh sejumlah media lokal, Tassapon pribadi telah meminta maaf secara internal. Namun, maskapai AirAsia masih mendapat serangan dari warganet perihal itu.

"Saya tak tahu mana yang lebih buruk: Disuruh buru-buru ketika ditanya di depan orang banyak di meeting virtual atau tak ada satu pun manajemen senior yang pasang badan untuk karyawan yang bertanya," cuit @kaka***

"Ini begitu memalukan @airasia, faktanya Anda telah membiarkan seseorang bicara tak sopan ke karyawan. Ini tidak lucu," cuit @tnsofi***

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA