Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Jul 2021 20:08 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Aturan Makan 20 Menit, yang Punya Resto Harus Lebih Gercep

Sandiaga Uno makan soto Banjar
Foto: Instagram sandiuno
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno memantau penerapan PPKM Level 4 yang berlangsung 26 Juli - 2 Agustus 2021. Khususnya soal aturan makan 20 menit di Jakarta dan jam buka hingga 20.00 WIB. Dia meminta pemilik usaha kuliner gerak cepat alias gercep.

"Memang banyak yang menyatakan sangat susah sekali untuk memantau 20 menit. Tapi intinya pesan yang jelas dari kebijakan ini adalah bahwa kita harus bergegas, pelaku kuliner menyiapkan makanan lebih cepat sehingga tidak berpotensi menghadirkan kerumunan. Untuk pelanggan seandainya harus mengkonsumsi di tempat juga mengkonsumsi makanan dengan kehati-hatian," tambah Sandiaga Uno.

Kemudian aturan PPKM lainnya untuk pasar rakyat yang menjual di luar kebutuhan pokok seperti fashion dan busana muslim diijinkan buka dengan kapasitas maksimal 50% sampai pukul 15.00 WIB.

"Ini kita mendapat apresiasi dan harapan agar lebih dilonggarkan. Kita akan berjuang bersama agar lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif ini tetap terjaga. Namun kita butuh kerjasama pengunjung, masyarakat, dan pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mendukung kebijakan PPKM Level 4 ini," kata Sandiaga Uno.

Kemenparekraf kata Sandiaga Uno siap dan berkomitmen mendukung perpanjangan kebijakan PPKM Level 4 dengan menyerukan agar para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif menyesuaikan dengan aturan pemerintah.

"Saya garis bawahi bahwa kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 ini untuk mendorong penurunan kasus Covid-19, dan kesempatan untuk membuka ekonomi kita agar masyarakat bisa merasakan kelonggaran di sektor ekonomi yang diharapkan dapat membangkitkan dan memulihkan kehidupan masyarakat di sektor Parekraf," tegas Sandiaga Uno.



Simak Video "Pesan Sandiaga ke Penjual Makanan Biar Dine In 20 Menit Tak Langgar Aturan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA