Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Jul 2021 12:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Air Terjun Tertinggi di Dunia Pilih-pilih Turis

bonauli
detikTravel
air terjun
Air terjun Victoria (Thinkstock)
Jakarta -

Air terjun terbesar di Afrika ini galau. Mendua hati ingin antara buka atau tutup, Air terjun Victoria memutuskan hanya terima turis yang sudah divaksin.

Victoria Falls mengalir di perbatasan Zimbabwe dan Zambia. Melalui rapat kabinet, Menteri Informasi Monica Mutsvangwa mmengatakan bahwa pemerintah memutuskan untuk menutup Air Terjun Victoria, air terjun tertinggi di dunia.

"Kabinet menyetujui permintaan oleh industri pariwisata untuk membuka pos Air terjun Victoria dan Perbatasan Kazungula bagi wisatawan yang telah divaksin sepenuhnya," ujarnya seperti dikuti dari VOA News.

Mutsvangwa menjelaskan bahwa sudah lebih dari 60 persen populasi di Air terjun Victoria telah divaksinasi. Langkah-langkah penguncian ditegakkan untuk menekan lonjakan kasus gelombang ketiga Covid-19.

Juru bicara Otoritas Pariwisata Zimbabwe Godfrey Koti mengatakan pandemi telah membuat industri pariwisata di seluruh dunia bertekuk lutut. Zimbabwe sendiri memulai kembali kebangkitan pariwisata dnegan membuka Victoria Falls dalam protokol kesehatan dan pedoman selama pandemi.

"Ini akan mengirimkan pesan ke pasar sumber kami serta jadi cara menegur pemerintah untuk memfasilitasi vaksinasi di seluruh kota," ucapnya.

Koti berharap agar kawasan Air terjun Victoria mencapai herd immunity. Tentu saja, ini akan mmembuat pergerakan wisatawan naik secara perlahan.

Zimbabwe sendiri telah memberi vaksin pertama pada 1,5 juta orang dari 14 juta populasi. Hampir 695.000 jiwa telah menerima vaksin kedua.

"Kami memuji pemerintah yang menerima seruan kami untuk membuka perbatasan Zambia dan Botswana karena Air terjun Victoria telah mencapai herd immunity," ucap Iement Mukwasi, salah satu operatur tur pariwisata di Victoria Falls.

Zimbabwe saat ini memiliki 101.711 korban kasus infeksi dan 3.280 kasus kematian menurut Universitas Johns Hopkins. Jumlah kasusnya meningkat seiring dengan penyebaran varian delta yang meluas.



Simak Video "Ribuan Orang di Zimbabwe Berkumpul-Berkerumun Sambut Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA